Sandra Dewi Kemungkinan Bakal Ikut Terseret Kasus Dugaan Pencucian Uang Suaminya

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, saat ini sedang terseret dalam kasus korupsi PT Timah. Hingga saat ini pihak Kejaksaan Agung masih terus mendalami kasus tersebut.

Kapuspenkum Kejagung RI, Ketut Sumedana, mengatakan bahwa Sandra Dewi bisa saja terjerat atas dugaan pencucian uang. Tentu karena statusnya sebagai istri dari Harvey Moeis.

“Kalau kedepannya dikenakan tindak pidana pencucian uang itu nanti penyidik yang menentukan,” ucap Ketut saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (28/3).

Kendati demikian, Ketut masih belum bisa banyak berspekulasi atas kemungkinan tersebut. Termasuk soal apakah Sandra Dewi juga akan diperiksa dalam perkara itu.

Foto: Instagram @kaeggieofficial

“Kita belom bisa bicara kemungkinan, karena, apa yang sudah dilakukan semua kemungkinan bisa terjadi,” kata Ketut.

Saat ini, Ketut mengatakan kalau pihaknya masih ingin fokus menangani perkara tersebut. Yang pasti, Ketut menekankan bahwa Harvey harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Mereka harus bertanggung jawab apa yang mereka lakukan siapa uang menyembunyikan keuangan negara dan apa yang mereka lakukan itu dulu inti dari para tersangka,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan suami Sandra Dewi, Harvey Moeis sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 sampai 2022. Saat ini Harvey sudah ditahan untuk mendalami kasus tersebut.

Populer video

Berita lainnya