Resep Es Kopyor yang Segar untuk Berbuka Puasa

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
pic by cookpad

Berbuka puasa dengan sajian yang segar dan menyegarkan tentunya menjadi keinginan banyak orang. Salah satu pilihan yang bisa kamu coba adalah es kopyor. Es kopyor adalah minuman segar yang terbuat dari kelapa muda dan susu, memberikan sensasi rasa yang lezat dan menyehatkan. Berikut ini adalah resep sederhana untuk membuat es kopyor yang bisa kamu coba di rumah:

Bahan-bahan:

  1. 3 bungkus nutrijell kelapa muda
  2. 1400 ml air kelapa
  3. 200 ml santan/SKM
  4. 200 gr gula pasir
  5. Bahan sirup
  6. 250 gr gula pasir
  7. 3 lbr daun pandan
  8. 1300 ml air
  9. secukupnya pewarna merah
  10. 1 sdm essen es doger

Langkah-langkah:

  1. Campurkan gula dan nutrijell aduk aduk hingga tercampur rata, lalu tuang air kelapa dan santan atau SKM aduk aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata, dan gula larut, kemudian rebus hingga mendidih, angkat.
  2. Siapkan es batu ukuran besar, lalu tuang adonan sesendok demi sesendok ke atas es batu, lakukan hingga adonan habis. lalu saring dan tiriskan.
  3. Bahan sirup : Rebus air, gula dan daun pandan hingga mendidih, tambahkan pewarna merah dan essen es doger matikan api kompor, dan biarkan dingin, siapkan wadah campur kan nutrijell kopyor dan sirup lalu masukkan kulkas, di minum dingin lebih nikmat.

Es kopyor siap dinikmati sebagai minuman berbuka puasa yang menyegarkan dan mengenyangkan. Selain rasanya yang lezat, es kopyor juga kaya akan nutrisi dari kelapa muda dan susu yang baik untuk tubuh. Jadi, jangan ragu untuk mencoba resep ini di rumah dan nikmati sensasi segarnya! Selamat mencoba dan selamat berbuka puasa bagi kamu yang menjalankan ibadah puasa. Semoga berbuka puasamu menjadi berkah dan penuh dengan kebahagiaan.

Populer video

Berita lainnya