Ini Persiapan Mudik yang Wajib Kamu Lakukan, Biar Ngga Bosan Di Jalan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
sumber foto: https://unsplash.com/photos/cars-on-road-during-daytime-fmcjJ3AOffk?utm_content=creditShareLink&utm_medium=referral&utm_source=unsplash

Hari Lebaran tahun 2024 akan disambut sebentar lagi. Mudik menjadi salah satu tradisi yang wajib dilakukan untuk kebanyakan masyarakat Indonesia. Hari libur yang panjang membuat suasana mudik juga bisa jadi ajang liburan bagi yang tidak merayakan Hari Lebaran bersama keluarga di kampung halaman.

Untuk kamu yang akan mudik menjelang Hari Lebaran, apakah sudah mulai menulis daftar persiapan mudik? Apa saja yang akan kamu lakukan saat mudik selama diperjalanan?

Ini adalah beberapa rekomendasi persiapan mudik yang wajib kamu lakukan, agar mudikmu menjadi lebih seru dan tidak membosankan selama di jalan.

  • Membuat playlist lagu kesukaan

Maraknya kehadiran platform musik digital ternyata dapat menjadi media bantuan untuk persiapan mudik kamu. Kamu tentunya bisa mempersiapkan playlist atau kumpulan lagu yang kamu suka untuk menemanimu selama di perjalanan nanti. Jangan lupa memilih lagu yang membuat hati senang ya, agar perjalananmu juga jadi menyenangkan.

  • Siapkan bekal yang simple dan mudah dimakan di jalan

Kalau kamu sedang berpuasa saat mudik, maka jangan lupa untuk mempersiapkan bekal untuk berbuka dan sahur. Kamu harus mempersiapkan bekal makanan yang kamu suka, mudah untuk dibawa dan tidak repot saat dimakan. Ini akan sangat membantu perjalanan mudikmu menjadi lebih praktis.

  • Membawa bantal kecil atau bantal leher

Jika jarak tempuh ke kampung halamanmu memakan waktu lebih dari satu jam, maka disarankan agar kamu membawa bantal kecil atau bantal leher untuk membuat mu nyaman selama duduk di kendaraan dan bisa digunakan untuk tidur agar lebih nyaman.

  • Unduh Aplikasi editing video dan foto

Selama di perjalanan mudik nanti, kamu dapat mengambil foto-foto menarik selama di perjalanan. Bahkan kamu juga bisa sekaligus membuat konten untuk diunggah di akun instagram kamu. Jadi, persiapkan aplikasi-aplikasi di ponselmu yang dapat mendukung aktivitas ngontenmu selama di perjalanan.

  • Membawa powerbank atau cadangan baterai

Power bank akan sangat membantu ponselmu untuk terjaga bersamamu. Jangan sampai perjalananmu menjadi hampa karena ponselmu kehabisa baterai. Disarankan untuk memilih bentuk powerbank yang mudah untuk dibawa dan memiliki kapasitas daya yang memenuhi kebutuhanmu.

Setelah mempersiapkan semuanya, maka kamu sudah siap untuk melakukan perjalanan mudik untuk bertemu dengan keluarga dan merayakan Hari Lebaran bersama. Persiapan mudik ini sangat perlu untuk kamu lakukan agar perjalananmu nyaman dan berkesan.

Populer video

Berita lainnya