Meowning Memantapkan Langkah lewat “These Memories Still Haunting”

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Meowning Band Photo
Foto Band Meowning

Meowning baru saja merilis EP terbaru mereka yang berjudul “These Memories Still Haunting”. Band yang beranggotakan Rizky (Vokal), Angga (Gitar), Nikko (Gitar), Millya (Bass), dan Willy (Drum) ini merilis EP tersebut melalui kanal digital pada tanggal 15 Maret ini bekerja sama dengan Sonic Grace Records dalam perilisan dan dimixing-mastering oleh Galang Gumilang (Fifteen Sixteen Records).

Singkat cerita tentang awal mula band mereka, berawal dari mengikuti satu UKM yang sama di kampus UNY, Rizky (Vokal) memutuskan untuk mengajak Angga (Gitar), Nikko (Gitar), dan Millya (Bass) untuk bergabung menjadi sebuah band. Pada saat jamming kebetulan Willy sedang berada di studio UKM lalu mereka memutuskan untuk meminta bantuan Willy mengisi drum. Setelah dirasa cocok dan memiliki referensi yang sama, Willy (Drum) bergabung melengkapi formasi Meowning.

“These Memories Still Haunting” EP yang bercerita tentang beberapa perjalanan mendalam ke dalam memorabilia emosional dari personil band kami. Dalam “These Memories Still Haunting.”, Meowning membawa pendengar melalui lapisan-lapisan nuansa atmosfer melankolis namun dibalut dengan musik yang cepat.

Artwork EP Meowning – These Memories Still Haunting, digarap oleh Aditya Sasa


Setiap lagu dalam album ini adalah sebuah perjalanan pribadi dan kolektif personil
Meowning, rangkaian cerita yang masih menghantui dan menemani mereka sampai setidaknya lagu – lagu ini ditulis. Kebencian, kesedihan, ketiadaan dan rasa muak menjadi pondasi dasar mereka dalam meramu komposisi di EP ini .

Tiap lagu di EP ini akan memberikan nuansa yang berbeda namun tetap terhubung
erat satu sama lain. Contohnya, pada track “Mistakes” Meowning berkolaborasi dengan Hervina yang merupakan vokalis band skramz (Noire). Adanya Hervina sangat memperkuat emosi yang dibangun dalam lagu “Mistakes” dan tentunya memperlarut nuansa yang ada dalam lagu tersebut. Lagu seperti “True”, yang sebelumnya sudah rilis pada tahun 2023, juga memberi kesan sedih namun tetap berusaha untuk mengangkat semangat para pendengarnya untuk tetap bertahan.

Overall, EP yang menjadi rilisan label rekaman Indie baru dari Jogja yaitu Sonic Grace Records sangat recommended bagi para pecinta musik pop-punk yang juga suka dengan balutan musik emotional maupun hentakan cepat ala musik skate punk dan hardcore!

Populer video

Berita lainnya