Menikmati Moshpit di English for Hardcore 2024

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto of Foreword
Foreword at EFHC 2024

Jogja merupakan kota yang memang memiliki basis musik hardcore yang besar. Tidak sedikit kita melihat band-band hardcore lahir di Kota Gudeg yang mampu menunjukkan taji nya didalam maupun diluar kota Jogja.

Gigs musik Hardcore di Jogja pun selalu ramai, salah satu dari gigs tersebut adalah English For Hardcore 2024. English For Hardcore merupakan Hardcore Fest dua hari diinisiasi oleh anak-anak muda Pendidikan Bahasa Inggris UNY beserta kawan-kawannya yang kali ini diadakan di Lab Karawitan FBSB UNY. Kami berkesematan untuk datang dan menyaksikan momen bersejarah bagi skena musik keras di kampus UNY tersebut.

Tiba di hari pertama, kami mulai disuguhkan penampilan pertama oleh Uppercut, dimana English For Hardcore menjadi panggung pertama mereka. Setelah itu dilanjutkan oleh penampilan Paku Ning Ratan, band punk kebanggaan Sasindo UNY. Penampilan pun berlanjut ke Dissloved yang memainkan musik melodic hardcore khas mereka.

Setelah Adan Maghrib, penampilan pun berlanjut. Ada Deviant Rogue yang menghempas malam itu dengan hantaman keras ala metallic hardcore yang gelap ala Knocked Loose dan Code Orange. Foreword menjadi salah satu band yang berasal dari luar Jogja, tepatnya Magelang, yang memainkan hardcore punk new-style ala Turnstile. Setelah itu ada Haszh, salah satu band shoegaze yang cukup ternama di kancah skena musik indie Jogja.

Fight For Hope menjadi band asal Semarang yang pertama menjajaki panggung English For Hardcore, memainkan pop-punk modern ala The Story So Far dan Knuckle Puck. Setelah itu ada penampilan yang spesial oleh Meowning, dimana mereka memainkan setlist EP mereka yang akan rilis. Penampil hardcore selanjutnya adalah Mirage, band hardcore kenamaan asal kota Solo yang memberikan penampilan yang ciamik melalui riff-riff kasar mereka. English For Hardcore 2024 Day-One akhirnya ditutup oleh penampilan spesial lima tahun berjalannya Grass n’ Hopper, band Soft-Grunge khas Kota Gudeg.

English For Hardcore 2024 Day-One menyajikan hardcore fest dengan band-band yang sangat berwarna, dan kami sangat tidak sabar untuk datang di English For Hardcore 2024 hari kedua!

Populer video

Berita lainnya