Tips Mengatasi Bosan Dalam Perjalanan Kereta

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
sumber foto: https://unsplash.com/photos/a-red-and-white-train-traveling-down-train-tracks-qlFe4RZ87Xw?utm_content=creditShareLink&utm_medium=referral&utm_source=unsplash

Bagi Anda yang berdomisili di Pulau Jawa, pasti tidak asing dengan perjalanan menggunakan kereta. Perjalanan kereta dapat digunakan untuk jarak jauh maupun jarak dekat. Bahkan untuk rute terjauh, perjalanan menggunakan kereta bisa menghabiskan waktu 12 jam.

Berada di kereta dalam waktu berjam-jam dan sendiri sering kali memunculkan rasa bosan. Apalagi jika anda memilih perjalanan di malam hari. Tidak jarang beberapa orang membekali diri dengan beberapa barang untuk mengatasi kebosanan selama perjalanan menggunakan kereta.

Ini dia beberapa rekomendasi kegiatan yang bisa dilakukan untuk menghindari rasa bosan selama perjalanan menggunakan kereta.

  1. Membaca buku

Membaca buku dapat dengan nyaman dilakukan di kereta. Laju kereta yang cenderung stabil tidak akan membuat Anda pusing ketika membaca. Bawalah buku yang tidak terlalu tebal agar tidak memperberat bawaan Anda. Atau bahkan Anda bisa membaca buku melalui gadget yang Anda miliki

  • Membuat konten pemandangan

Perjalanan menggunakan kereta pada pagi hingga sore hari memberikan Anda pengalaman untuk memanjakan mata. Banyak pemandangan yang akan Anda lewati. Anda dapat merekam pemandangan sepanjang perjalanan untuk dijadikan konten di media sosial.

  • Menulis jurnal

Apabila Anda membawa gadget yang memadai seperti tab, Anda dapat memanfaatkannya dengan menulis jurnal perjalanan Anda. Atau Anda dapat juga menulis tema-tema lainnya yang muncul di pikiran Anda.

  • Mencoba makanan di kereta

Waktu perjalanan yang panjang tidak jarang membuat orang merasa lapar. Ini adalah kesempatan menarik untuk bisa mencoba menu makanan yang disediakan di kereta. Jangan lupa siapkan uang cash atau sekarang Anda juga dapat membayarnya dengan metode e-money.

Populer video

Berita lainnya