Nostalgia bersama Karya Miles Film

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
sumber foto: https://www.instagram.com/milesfilms/

Film Indonesia sudah mengalami sejarah yang cukup panjang sejak awal kemunculannya di industri. Para tokoh-tokoh perfilman di tanah air juga mengambil peran yang begitu penting dalam perjalanan perfilman di Indonesia.

Miles Film merupakan salah satu rumah produksi film yang mencetak sejarah perfilman Indonesia sejak era tahun 90-an. Adalah Mira Lesmana dan Riri Riza adalah dua sosok penting di balik rumah produksi Miles Film ini. Kata Miles ini merupakan singkatan dari nama Mira Lesmana itu sendiri.

Jika menyebutkan judul-judul film yang dihasilkan oleh Miles Film, tentu Anda akan merasakan nostalgia kembali ke tahun 2000-an. Deretan film dari Miles Film selalu mempunyai tempat di hati masyarakat Indonesia dan tidak jarang menjadi box office di bioskop.

Berikut adalah film-fim yang dihasilkan dari rumah produksi Miles Film:

  1. Petualangan Sherina

Apabila Anda kelahiran antara tahun 1993-1997, maka masa kecil Anda pasti dekat dengan tokoh Sherina dan Sadam. Petualangan Sherina menjadi salah satu film bergenre keluarga terlaris di tahun 2000-an. Dibintangi oleh Sherina Munaf dan Derbi Romero, film ini mengambil format musikan dengan balutan lagu-lagu yang dinyanyikan juga oleh Sherina. Akibat suksesnya Petualangan Sherina di tahun 2000-an, 20 tahun kemudian Miles Film menggarap Petualangan Sherina 2 dan juga sukses mengambil hati penonton.

  • Ada Apa dengan Cinta?

Tidak kalah dengan Petualangan Sherina, Ada Apa dengan Cinta juga menjadi film karya Miles Film yang begitu sukses di pasaran dan melejitkan nama Dian Sastro Wardoyo serta Nicholas Saputra. Film ini juga salah satu film yang menjadi tonggak kebangkitan film Indonesia. Sama dengan Petualangan Sherina. Miles Film juga merilis Ada Apa dengan Cinta 2 setelah puluhan tahun kesuksesan film pertamanya.

  • Laskar Pelangi

Diadaptasi dari Novel karya Andrea Hirata, Film Laskar Pelangi menjadi salah satu film paling fenomenal di Indonesia. Berkisah tentang salah satu daerah di Indonesia, yakni Pulai Belitung, Miles Film mengajak anak-anak asli pulau itu untuk memerankan tokoh-tokoh film ini.

Dari ketiga film di atas tentu Anda tidak asing bukan? dan pasti Anda pernah menonton paling tidak salah satu diantaranya. Karena itu, hadirnya Miles Film di jagat perfilman Indonesia tidak bisa dianggap remeh. Banyak masyarakat Indonesia yang menunggu karya-karya terbaru dari rumah produksi film ini.

Populer video

Berita lainnya