Mengenal Orang dengan Tipe Kepribadian Sanguinis dan Ciri-Cirinya

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Kepribadian Sanguinis
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Kajian psikologi membagi kepribadian manusia menjadi empat jenis, yakni melankolis, plegmatis, koleris, dan sanguinis. Kepribadian sanguine sendisi secara alami berorientasi pada orang di sekitarnya. Dari empat tipe kepribadian yang telah disebutkan di atas, orang yang memiliki kepribadian sanguinis adalah yang paling dapat diandalkan.

Orang dengan tipe kepribadian sanguinis terkadang dianggap kepribadian pembiacara. Tipe kepribadian ini cenderung lincah, mudah bergaul, optimistis, ceria, dan riang. Mereka juga menyukai petualangan dan memiliki toleransi risiko yang tinggi. Namun, orang dengan kepribadian ini biasanya tidak tahan terhadap kebosanan dan akan mencari variasi hiburan. Melansir laman halodoc, berikut ciri-ciri orang dengan kepirbadian sanguinis.

Cepat Memaafkan

Orang dengan tipe kepribadian ini sangat cepat memaafkan. Meski begitu, beberapa dari mereka mungkin sangat berusaha untuk mengesampingkan emosi negatif, ketika merasa tersakiti perasaannya. Selain itu, mereka juga tidak suka memikirkan apa yang terjadi di masa lalu. Mereka melihat kesalahan sebagai kesempatan untuk belajar agar kedepannya jadi lebih baik.

Emosional

Orang dengan tipe kepribadian sanguinis cenderung emosional. Meski begitu emosi mereka merupakan respon yang cepat berlalu, karena mereka merasa harus segera menanganinya. Hal tersebut terjadi karena mereka ingin melupakan masa lalu dan lebih baik di masa depan.

Humoris

Pemilik kepribadian sanguinis memiliki selera humor yang tinggi. Mereka sangat terbuka dengan humor, tapi menghindari humor yang bersifat negatif atau sarkasme. Biasanya mereka akan mencari hal-hal lucu yang up to date, lalu mencari cara untuk membagikan momen itu ke orang lain.

Sombong

Beberapa pemilik tipe kepribadian ini memiliki tingkat kepercayaan diri dan pengendalian diri yang tinggi. Namun, sering kali disalah artikan sebagai bentuk arogansi. Untuk pemilik tipe ini memang ada kecenderungan untuk menjadi sombong. Mereka suka pamer kapan pun mereka bisa.

Energik

Orang dengan tipe kepribadian sanguinis sangat energik dan ramah. Seakan-akan orang yang bertemu dengannya merasa seperti sudah mengenal lama. Hal itulah yang membuat orang dengan kepribadian sanguinis terasa menyenangkan.

Ekstrem

Sangat mudah bagi orang dengan kepribadian sanguinis mengalami perubahan suasana hati yang ekstrem. Suasana hati mereka dapat berubah dalam hitungan menit, tergantung pada lingkungan di sekitarnya. Pada saat seperti itu, tipe kepribadian ini cenderung menyerang orang lain, melodramatis, dan mencari cara untuk menyalahkan orang lain.

Populer video

Berita lainnya