Bersama Nosstress, Merantau Kemanapun Jadi Lebih Tenang

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Sumber foto: https://www.instagram.com/nosstressbali/

Merantau memang menjadi hal yang tidak mudah bagi setiap orang. Berani memutuskan untuk merantau artinya berani mengambil sikap dan siap menjalani keputusan tersebut dengan berada jauh dari keluarga. Para perantau memiliki cara tersendiri untuk selalu merasakan kampung halamannya di tanah perantauan. Mulai dari berusaha menemukan makanan khas daerahnya atau memasaknya, selalu berhubungan virtual dengan keluarga, mengikuti akun Instagram tentang daerah asal mereka dan juga mendengarkan lagu asal daerah mereka.

Dan ini adalah sebuah opini dari seorang warga Bali yang kini tidak sedang berdomisili di pulau itu. Untuk beberapa lama, ia harus merantau dan meninggalkan keluarga lengkap bersama tradisi yang biasa dilakukannya setiap hari selama di Bali.

Kegemaran mendengarkan lagu lebih condong ketimbang hobi lainnya yang ia miliki. Maka kemudian, ia menemukan cara untuk selalu merasa berada di tanah kelahirannya. Ia mulai mengumpulkan semua hal tentang group band Nosstress.

Seperti yang diketahui, Nosstress adalah group band indie asal Bali yang sudah menggaung hingga ke kancah nasional. Lagu-lagunya yang khas dan sering menyentuh isu tentang Pulau Bali, membuat band ini begitu kental berkaitan dengan Pulau Dewata.

Seperti salah satu lagunya yang berjudul “Ini Judulnya Belakangan”, menceritakan tentang para presonelnya yang pamit pada pulau tempat mereka tinggal, untuk bernyanyi di Yogyakarta. Selain itu, ada juga sebuah lagu yang masuk ke dalam album terbaru mereka, berjudul “Bu Darmi”. Lagu ini menceritakan sisi lain dari tradisi di Bali yang dijalani oleh seorang ibu.

Sentuhan tentang Bali dari Nosstress juga bisa dirasakan ketika kita menonton vlog yang diproduksi oleh tim dari group band ini dan diunggah di kanal youtube. Jika kita menonton vlog perjalanan mereka manggung keliling kota di Indonesia, pasti ada saja selipan Bahasa Bali yang membuat hangat hati para perantau yang berasal dari Bali. Tak jarang juga mereka merekam aktivitas manggung yang dilaksanakan di Bali, sehingga kita dapat menikmati footage kawasan sudut kota yang dilewati oleh mereka.

Nosstress memang punya makna tersendiri di hati masing-masing penggemarnya. Makna yang lebih spesial kemudian datang dari perantau yang berasal dari Bali. Tapi, faktanya kini Nosstress sudah memiliki penggemar yang tersebar di banyak daerah di Indonesia, atau mungkin di luar negeri.

Dan hingga kini Nosstress masih terus berkarya, terbukti jika kita melihat akun Instagram mereka yang selalu aktif beraktivitas di Taman Bermain Nosstress, salah satu tempat kumpul mereka yang berada di sudut Denpasar.

Populer video

Berita lainnya