Berbagai Tips Miliki Rambut Panjang dan Sehat seperti Mahalini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Sumber foto: https://www.instagram.com/mahaliniraharja/

Mahalini Raharja, penyanyi asal Pulau Bali yang mulai melejit namanya setelah menjadi kontestan Indonesian Idol tahun 2019 silam. Kini lagu-lagunya begitu menjadi hits dan gadis Bali ini telah berhasil menggelar konser tunggalnya yang bertajuk Fabula 2.0 di Malaysia pada tanggal 14 Oktober 2023.

Selain suara dan paras cantiknya yang begitu mencuri hati banyak orang, Mahalini juga memiliki rambut yang didambakan oleh banyak perempuan tanah air. Mahalini memilih untuk berambut panjang dengan gaya rambut yang selalu terlihat anggun dalam setiap penampilannya.

Memiliki rambut panjang juga harus mengetahui bagaimana cara merawatnya agar tetap terlihat berkilau dan tidak kusut. Berikut adalah beberapa cara untuk merawat rambut panjang yang bisa Anda praktikan di rumah tanpa memerlukan biaya mahal.

  • Hindari mengikat rambut terlalu kencang

Jika Anda memiliki rambut panjang, sebaiknya Anda memilih untuk menggunakan jepit rambut daripada ikat rambut seperti karet. Ikat rambut akan membuat akar rambut Anda melemah dan menimbulkan patah pada batang rambut jika diikat terlalu kencang.

  • Ketahui kebutuhan perawatan rambut

Pemilihan produk perawatan rambut yang tepat akan sangat membantu proses pertumbuhan rambut yang sehat. Dapat diketahui bahwa jenis rambut dan kulit kepala setiap orang akan berbeda-beda, maka kebutuhan produk perawatan pun tidak sama. Maka dari itu, pahami jenis rambut dan kulit kepala Anda, apakah rambut lurus atau bergelombang, kering atau berminyak, tebal atau tipis, berketombe dan mungkin mudah rontok.

  • Memotong ujung rambut secara berkala

Hal ini bertujuan untuk merangsang pertumbuhan rambut dari akarnya. Rambut manusia memiliki jangka waktu tertentu untuk berhenti bertumbuh ketika panjangnya sudah mencapai batas maksimal. Pertumbuhan rambut baru juga cenderung akan lebih kokoh dari rambut sebelumnya, sehingga ini akan memperlihatkan rambut anda yang lebih sehat.

  • Konsumsi makanan yang bernutrisi

Selain melakukan perawatan dari luar, perawatan rambut juga dapat dilakukan dengan memenuhi nutrisi dari dalam. Anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, B, C, D, E, K, dan cukup minum air putih setiap harinya. Hal ini dapat memicu akar rambut tetap kokoh dan tidak mudah rontok.

Populer video

Berita lainnya