Denada Bersyukur Kenal Zumba, dari Hoby – Bisa Memiliki Penghasilan Tambahan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @denadaindonesia

Penyanyi Denada sangat bersyukur karena dalam hidupnya bisa mengenal olahraga zumba. Pasalnya dari olahraga tersebut, ibu satu anak itu kini bisa memiliki penghasilan tambahan.

“Aku merasa bersyukur banget bisa kenal zumba ini, selain badanku jadi lebih sehat, mental membaik, aku juga jadi punya penghasilan tambahan,” ucap Denada saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dalam kesempatan itu, Denada menceritakan awal mula pertama kenal olahraga zumba hingga berhasil menjadi seorang instruktur yang membuatnya memiliki penghasilan tambahan. Itu bermula saat tahun 2020 silam, yang dimana ia terjebak di Singapura karena masih dalam suasana pandemi dan pengobatan kemoterapi anaknya, Aisha.

“Nah, tapi akhirnya pada saat itu kebentur secara mental, aku butuh support, secara finansial juga aku butuh support. Di situ lah aku melihat (peluang di olahraga zumba),” kata Denada.

Beberapa kali ikut zumba di Singapura, Denada akhirnya mulai memberanikan diri buat mendaftarkan diri sebagai instruktur zumba.

Pekerjaan pertama sebagai instruktur adalah dikakukan Denada secara virtual karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Beberapa kali ia diminta untuk menjadi instruktur.

“Aku sebagai instruktur zumba mulai dapat pekerjaan itu dari acara-acara virtual. Misalnya kayak perusahaan ‘yuk adain zumba virtual untuk kesehatan mental, untuk menghibur kita semua yang lagi WFH (work from home) biar enggak pada rungsing, biar enggak pada bete di rumah’, ‘yuk panggil Denada aja’, akhirnya mengajarlah aku secara virtual, mulai dari situ,” jelasnya.

Akhirnya, Denada berhasil membangun studio olahraganya sendiri. Bahkan, uang yang digunakan Denada untuk membangun studio didapat dari penghasilan menjadi instruktur zumba yang dijalani selama ini.

“Dulu aku enggak pernah kepikiran sampe punya studio olahraga sendiri, sekarang buktinya aku punya studio olahraga sendiri di rumah. Gila, rasanya kayak enggak nyangka aja. Dulu gue bayar listrik aja nunggak pas di Singapura,” aku Denada.

“Tiap minggu aku ngajar. Sabtu aku mengajar kelas zumba untuk anak-anak, Minggu aku mengajar kelas zumba untuk yang biasa, dan itu setiap minggu aku punya sesuatu yang aku tunggu-tunggu, dan aku mendapatkan penghasilan tambahan,” pungkas Denada.

Populer video

Berita lainnya