Ade Jigo Tanah Keluarganya Mau Diambil Orang, Curiga Ada Ikut Campur Mafia Tanah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Instagram @adejigo

Ade Jigo rupanya sedang memiliki masalah pelik terkait tanah milik keluarga yang berada di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Akhirnya Ade memutuskan membuat gugatan perdata ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Rupanya, tanah milik keluarga Ade sempat digugat oleh seseorang. Makanya, akhirnya Ade melayangkan gugatan balik pada orang yang telah menggugat tanah keluarganya.

“Jadi kita kaget aja kok tiba-tiba rumah kita yang udah kita tempatin bertahun-tahun duluan digugat orang, bahkan kita sendiri megang sertifikatnya, SKPT-nya, PBB-nya kita lancar dan bahkan kita cek ke BPN pun sah dan tidak ada dalam gugatan, tidak ada dalam sengketa tapi kok tiba-tiba ada surat baru dia menunjukkan ini tanah saya loh,” ucap Ade Jigo saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (27/2/2024).

“Kok tiba-tiba muncul baru sekarang, saya dari tahun 83 udah lahir di situ besar disuruh kok tiba-tiba baru sekarang,” kata Ade melanjutkan.

Ade mengatakan kalau kejadian semacam ini bukan yang pertama. Sebelumnya, tanah milik keluarganya itu sempat akan dieksekusi, tapi hal tersebut urung terjadi.

“Bahkan, terakhir tanah kita udah siap dieksekusi, kemarin sempat rame, tapi saya nggak datang, saya nggak tahu kalau emang haknya dia, kenapa nggak dieksekusi kan gitu,” ungkap Ade Jigo.

“Karena kita merasa tanah kita ya kita tetap bersikeras, sama-sama merasa ini miliknya dengan sertifikat yang saya punya,” Ade melanjutkan.

Karena itu, Ade mendunga ini ada kaitannya dengan mafia tanah. Apalagi dengan modus-modus yang diterapkan.

“Diduga ada indikasi mafia modusnya ini cara-cara lama nggak jauh beda dari penggugat-penggugat sebelumnya,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya