Tampil Glowing Saat Valentine’s Date? Simak Tips Perawatan Wajah yang Bisa Dilakukan di Rumah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Bulan Februari identik dengan hari kasih sayang atu yang disebut dengan Valentine’s Day. Di bulan ini, banyak pasangan yang memaksimalkan kebersamaan mereka untuk menunjukkan rasa sayangnya dengan berbagai cara.

Jika Anda termasuk salah satu yang merayakannya, tak ada salahnya untuk melakukan persiapan ekstra, mulai dari memerhatikan baju yang akan dikenakan hingga merias wajah untuk tampil sempurna. Namun perlu diingat, tampilan make up tentunya akan terlihat lebih maksimal jika diaplikasikan pada kulit wajah yang sehat.

Lantas apa tips perawatan wajah yang dapat dilakukan secara mandiri dan mudah di rumah? Melansir siaran pers iStyle.id bersama certified dermatologist, dr. Eddy Karta, SpKK, PhD, berikut beberapa tips merawat wajah yang bisa menjadikan penampilanmu lebih glowing.

Melakukan Double Cleansing

Menjaga kondisi wajah agar tetap sehat dan terawat wajib dimulai dengan rajin membersihkan wajah dalam dua langkah (double cleansing), terutama setelah beraktivitas. Pertama-tama bisa membersihkan sisa make up dengan cleansing oil atau micellar water, lalu dilanjutkan dengan mencuci muka menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan karakter kulit.

“Orang dengan karakter kulit berminyak, disarankan untuk membersihkan wajah dengan benar terutama setelah beraktivitas. Bahan-bahan yang digunakan khususnya adalah bahan-bahan yang dapat mengurangi minyak berlebih seperti salicylic acid, tea-tree oil, dan charcoal,” jelas dr. Eddy Karta, SpKK, PhD.

Menggunakan pelembab wajah yang sesuai jenis kulit

Selain kulit yang bersih, Anda juga perlu menjaga kelembapannya dengan moisturizer yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Tidak hanya menjaga kelembapan kulit, pelembab wajah juga berfungsi sebagai nutrisi harian untuk kulit.

Untuk karakter kulit kering atau jika sering berada di ruangan ber-AC dalam waktu yang lama, Anda juga bisa menambahkan face oil setelah menggunakan pelembab wajah untuk memastikan kelembapan kulit tetap terjaga.

Melakukan Eksfoliasi Wajah dan Masker berbahan alami

Selain double cleansing dan mengaplikasikan moisturizer, Anda perlu melakukan eksfoliasi wajah 2-3 kali seminggu untuk membersihkan pori-pori dan mengangkat sel kulit mati. Sehingga kulit akan bersih dan lebih glowing. Setelah eksfoliasi, Anda juga bisa menggunakan masker untuk menyegarkan dan menutrisi kulit kembali setelah dieksfoliasi.

Populer video

Berita lainnya