Tayang 14 Februari 2024, Film Lampir Hadirkan Teror Sosok Mak Lampir dengan Sentuhan Berbeda

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Film horor di Indonesia hingga saat ini masih jadi pilihan yang disukai oleh masyarakat. Terbaru, ada film horor garapan sutradara Kenny Gulardi yang sebentar lagi tayang di bioskop Tanah Air berjudul Lampir.

Seperti judulnya, film tersebut membawa kisah tentang sosok Mak Lampir yang ramai beberapa tahun silam. Cerita sendiri dipilih setelah Kenny melakukan banyak diskusi dengan Gandhi Fernando yang juga menjadi produser.

“Waktu itu pertama kali ngobrol sama Gandhi dan dia ketemu saya udah bawa cerita soal Lampir. Akhirnya kami ngobrol bareng bahwa ini adalah sosok mitos dari sebuah daerah kalau ada perempuan yang ingin mendapatkan kecantikan yang abadi,” ucap Kenny Gulardi Grand Indonesia, Selasa (6/2/2024).

Rupanya, sudah lama Gandhi Fernando ingin membuat film dengan mengangkat cerita Mak Lampir, tapi dengan cerita yang berbeda. Tapi, tetap dengan garis besar yang sama.

Dok Celebrithink

“Ide Lampir ini udah ada dari 10 tahun lalu, saya dari kecil udah tau sosok Mak Lampir. Cuman kalau mau dibikin remake kayaknya agak kurang gimana, jadi kita buat dengan cerita yang lain tapi intinya sama yakni pengen cantik abadi,” kata Gandhi.

Ardina Rasti, salah satu pemain Lampir mengaku senang bisa ikut terlibat. Apalagi, ini film pertama Ardina setelah beberapa tahun ini vakum membintangi film layar lebar.

“Nggak bisa dipungkiri karena aku udah syuting dari umur 13 tahun, nggak mungkin nggak rindu. Akting udah bagian dari hidup aku. Ini film kedelapan belas aku dan bisa dibilang dibuat dengan hati,” aku ibu dua anak itu.

Salah satu alasan Ardina Rasti menjadikan Lampir menjadi debut awal kembali ke dunia seni peran, karena ini merupakan film gendre horor pertamanya. Makanya, ia tidak membuang kesempatan saat tawaran datang pada dirinya.

Dok Celebrithink

“Kenapa aku pilih film horor jadi film comeback aku, karena nggak bisa dipungkiri horor peminatnya terbanyak di Indonesia. Dan aku pengin banget syuting film yang beneran horor nggak ada embel-embel,” ungkap Ardina Rasti.

Sementara itu, Jolene Marie yang merupakan pemeran utama di Lampir mengungkapkan kalau film gendre horor juga yang pertama dilakoninya. Makanya, ia juga sangat antusias sekaligus deg-degan saat menjalani proses syuting.

“Ini bukan film pertama banget aku tapi sebagai lead emang pertama. Aku beruntung banget dapat banyak bantuan dari sini, kami sangat solid dan kompak jadi terasa ringan yaa. Ini kerja kolektif yaa jadinya terasa sangat menyenangkan,” Jolene menutup.

Film Lampir sendiri bercerita tentang sosok wanita yang memiliki dua wajah yang berbeda. Di bagian kiri tubuhnya terlihat sebagai wanita muda. Sedangkan di bagian kiri tampak keriput, serta memiliki kuku panjang nan tajam, dan rambut putih menjuntai sampai ke lantai layaknya seorang nenek-nenek.

Film horor Lampir hasil kolaborasi Vision+ dengan Creator Pictures & Sinergi Pictures rencananya bakal tayang pada 14 Februari 2024.

Populer video

Berita lainnya