Coba Cara Ini untuk Mendapatkan Bulu Mata yang Lebat

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Bulu Mata Lentik
Foto: Istmewa

Celebrithink.com – Bulu mata berfungsi melindungi mata dari kotoran yang dapat menghalangi penglihatan atau menyebabkan infeksi dan cedera. Di samping itu, bulu mata yang lebat juga dapat meningkatkan tampilan seseorang.

Oleh sebabnya tak sedikit orang yang mencari cara untuk melebatkan bulu mata. Hal itu dilakukan demi mendapat bulu mata yang lebat, demi menunjang penampilan mata.

Namun perlu diketahui, lebat atau tipisnya rambut pada tubuh, termasuk bulu mata, dipengaruhi oleh faktor genetik. Selain itu, kelebatan bulu mata berkaitan dengan kondisi kesehatan maupun konsumsi obat-obatan tertentu.

Untuk merangsang pertumbuhan bulu mata dan membuatnya menjadi lebat, Anda bisa mengikuti langkah berikut ini. Melansir laman Alodokter, simak penjelasannya.

Gunakan gel lidah buaya

Lidah buaya mengandung aloenin, yaitu senyawa fitokimia yang bisa meningkatkan pertumbuhan rambut, termasuk bulu mata. Selain itu, asam lemak, asam amino, serta beragam vitamin pada lidah buaya juga berperan dalam menjaga kesehatan folikel rambut pada bulu mata. Dengan begitu, risiko bulu mata rontok bisa dicegah.

Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya pada bulu mata sebelum tidur dan kemudian bilas pada pagi harinya.

Gunakan teh hijau

Manfaat ini diperoleh berkat kandungan katekin dalam teh hijau yang dapat merangsang folikel untuk memproduksi rambut yang lebih tebal serta mencegah kerusakan sel kulit dan rambut.

Anda bisa menyeduh teh hijau tanpa gula, kemudian dinginkan di dalam lemari es. Setelah itu, basahi kapas dengan teh hijau dan kompreskan ke bulu mata. Lakukan cara melebatkan bulu mata ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Oleskan minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung antioksidan yang berperan mencegah kerontokan rambut. Sifat antibakteri yang dimiliki minyak zaitun juga dapat meningkatkan kesehatan kulit dan folikel rambut. Rutin menggunakannya, bulu mata pun bisa tumbuh lebat.

Untuk menerapkan cara melebatkan bulu mata ini, Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada bulu mata pada malam hari dan bilas keesokan paginya. Anda bisa menambahkan parutan kulit lemon pada minyak zaitun untuk hasil yang maksimal.

Oleskan minyak jarak

Minyak jarak mengandung antioksidan dan antiinflamasi yang berperan penting untuk menjaga sel-sel tubuh tetap sehat, termasuk sel serta jaringan pada bulu mata. Asam lemak omega-6 pada minyak jarak juga bermanfaat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengurangi peradangan pada folikel rambut.

Bahan alami ini dapat dioleskan ke bulu mata setiap hari sebelum tidur. Keesokan paginya, bilas sisa minyak di bulu mata sampai bersih.

Eyelash extention

Cara ini dilakukan dengan menyambungkan bulu mata asli dengan buatan yang terbuat dari rambut atau serat sintetis. Meski dapat membuat bulu mata menjadi lebat dan panjang seketika, eyelash extention tidak luput dari risiko.

Di sebagian orang, perekat yang digunakan untuk melakukan eyelash extention dapat memicu reaksi alergi dan menyebabkan iritasi pada kelopak mata. Penggunaan extention bulu mata yang terlalu sering juga bisa meningkatkan risiko kerontokan bulu mata, bahkan infeksi pada kornea.

Populer video

Berita lainnya