Irfan Hakim Rela Gelontorkan Uang Ratusan Juta Demi Hobi Berkuda Anak-Anaknya

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Instagram @irfanhakim75

Presenter Irfan Hakim selalu mendukung apapun hobi yang disukai anak-anaknya. Terbaru, anak-anaknya menyukai olahraga berkuda dan sebagai orangtua, Irfan memberikan dukungan hingga memfasilitasi hobi anak-anaknya.

Sebagai orangtua, mendukung hobi anak-anak adalah salah satu dari tugasnya. Karena anak-anaknya punya hobi yang sama, yakni berkuda, Irfan sudah punya sembilan ekor kuda.

“Gue kan harus menyediakan kuda cukup banyak karena anak-anak gue juga banyak. Sekarang baru sadar kalau kuda gue udah sembilan,” ucap Irfan Hakim saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

“Ini kebetulan hobi, anak-anak juga suka dan ada nilai sunah Rasulnya juga, jadi ya udah, hajar,” kata Irfan Hakim menyambung.

Foto: IG @irfanhakim75

Tentu berkuda bukan hobi yang murah dan Irfan menyadari hal itu. Karena, untuk memiliki satu kuda saja, ia harus merogoh kocek hingga puluhan juta rupiah, jadi untuk 9 kuda ia harus mengeluarkan uang hingga ratusan juga ditambah biaya lainnya.

“Lebih, kan buat 9 kuda. Satu kuda aja bisa 2 digit. Buat PON nanti aja tuh, kan di Aceh dan Sumatera Utara, kirim kuda aja buat satu kuda biaya transportasinya puluhan juta,” aku Irfan.

“Kita kalau pelihara kuda itu, satu, harus sewa kandang, jadi kayak ngekostin. Harga sewanya juga seharga kost menengah ke atas. Itu kandang doang, belum pakan, belum dokter, belum pelatihan, belum perawatan, belum perlengkapan dan lain-lain,” Irfan Hakim menutup.

Populer video

Berita lainnya