RANS Simba Bogor Siap Arungi IBL 2024 dengan Optimisme Tinggi

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IST

Celebrithink.com – RANS Simba Bogor siap menyambut Indonesia Basketball League (IBL) 2024 dengan optimisme tinggi. Hal itu ditunjukkan klub milik Raffi Ahmad ini, dengan melakukan perombakan di staff kepelatihan dan manajemen.

Klub yang bermakas di Bogor, Jawa Barat ini Wahyu Widayat Jati menduduki kursi Head Coach, setelah mengabdi kepada tim  nasional basket Indonesia.

Gading Marten selaku Presiden RANS Simba Bogor, percaya dengan kemampuan Coach Cacing dalam meracik timnya. Ia optimis klubnya bakal terbang tinggai di liga IBL 2024, dan memberikan kebanggan kepada masyarakat Kota Hujan tersebut.

“Coach Cacing ini bukan pelatih sembarangan. Kami percaya dengan kemampuan yang dimiliki, RANS Simba Bogor akan terbang tinggi di IBL,” ujar Gading Marten.

Gading mengatakan, Coach Cacing sudah membuktikan kemampuaannya meracik tim, saat bersama CLS Knights. Ia sukses membawa tim tersebut menjadi juara, dan mematahkan dominasi tim-tim besar kala itu.

“Semangat itu yang ingin kami bangun untuk bisa menjadi juara musim depan,” aku Gading.

Wahyu Widayat Jati ditunjuk sebagai Head Choac RANS Simba Bogor (Foto: IST)

Optimisme itu ditunjukkan Gading selaku presiden klub, dengan mencari pemain, pelatih sekaligus staff yang mumpuni. Bahkan, ia juga berencana membangun fasilitas dan akademi untuk menyaring bakat-bakat muda.

“Walaupun awalnya mau senang-senang, nggak mau malu-maluin juga. Nggak asal bangun tim, maunya serius. Makanya cari pelatihnya serius nyari pemainnya serius. Terus kita bikin fasilitas serius kita juga mau bikin akademinya juga,” jelasnya.

Selain Gading Marten yang menduduki posisi presiden klub, posisi komisaris klub dipercayakan kepada Norman Sebastian, yang juga menjDi bagian dari keluarga The Phoenix.

Sementara untuk skuad, RANS Simba Bogor mendatangkan Argus Sanyudy dan Daniel Salamena pada bursa transfer. Adapun slot pemain asing diisi Le Bryan Nash, Jerome Jordan, Malik Dunbar. Bahkan, RANS SIMBA BOGOR juga berhasil membuat gebrakan dengan mengamankan tanda tangan pemain heritage (keturunan) Devon Van.

Populer video

Berita lainnya