Cara Instan Menghilangkan Bau Matahari Tanpa Harus Mandi

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Tips Atasi Bau Badan
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Bau matahari menjadi hal yang wajar terjadi, bagi mereka yang lebih banyak menjalani aktivitas di luar ruangan. Kondisi ini dapat diatasi dengan mandi, yang dapat menghilangkan bau matahari dan mendapatkan kesegaran tubuh secara menyeluruh.

Namun faktanya, tidak semua mendapat kesempatan untuk langsung mandi, ketika tubuh mengeluarkan aroma tak sedap. Bisa karena kondisi aktitivitas yang belum rampung, atau faktor lainnya.

Sebenarnya ada cara instan lain yang bisa  dicoba untuk menghilangkan bau matahari. Untuk lebih jelasnya, simak uraian berikut ini.

Kain bersih

Cara mudah menghilangkan bau matahari dengan menghilangkan keringat dari tubuh, supaya tubuh kita enggak berbau. Caranya dengan mengelap tubuh yang berkeringat pakai kain bersih.

Dengan keringat yang menghilang dari tubuh, bau tubuh yang tak sedap bakal ikut menghilang.

Tisu basah

Selain kain bersih, kita bisa gunakan tisu basah untuk menghilankan bau matahari. Akan jauh lebih baik menggunakan tisu basah, yang mengandung pewangi atau alkohol untuk membersihkan area tubuh yang berkeringat, seperti ketiak, leher, atau daerah selangkangan.

Gunakan deodoran

Deodoran lebih baik digunakan malam hari. Tapi antiperspirant bisa juga kita pakai untuk menghilangkan bau matahari. Coba pakai deodoran atau antiperspirant yang mengandung zat antimikroba untuk mengurangi bau badan akibat berkeringat.

Memakai bedak

Gunakan bedak pada area yang cenderung berkeringat, seperti ketiak atau daerah selangkangan. Hal ini karena bedak dapat menyerap kelembapan dan membantu mengurangi bau tak sedap. Selain itu, bedak juga bisa bikin badan kita kembali wangi dan segar.

Ganti baju

Baju yang sudah terkena sinar matahari ditambah dengan keringat bakal berbau tak sedap. Dengan mengganti dengan baju yang bersih dan wangi l, badan kita akan kembali segar.

Memakai parfum

Cara instan dengan menyemprotkan parfum atau body mist ke tubuh. Parfum atau body mist yang kita pakai akan menyamarkan bau matahari.

Agar wanginya tidak aneh, pastikan kita memakai parfum dengan wangi yang segar, bukan kuat dan menyengat.

Gunakan minyak esensial

Beberapa minyak esensial seperti lavender, peppermint, memiliki sifat antibakteri dan dapat membantu menyegarkan tubuh.

Teteskan beberapa tetes minyak esensial ke dalam air dan gunakan sebagai semprotan tubuh.

Hindari makanan berbau kuat

Apa yang dikonsumsi dapat memengaruhi bau badan. Karenanya bau badan akan menjadi-jadi jika tubuh terus menerus terpapar sinar matahari.

Oleh karena itu penting untuk menghindari makanan yang berbau kuat, seperti bawang putih atau makanan pedas, karena dapat menyebabkan bau tak sedap pada keringat.

Populer video

Berita lainnya