Disebut Buat Pendopo Ukuran Raksasa, Irfan Hakim: Soimah Jauh Lebih Besar

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @irfanhakim75

Irfan Hakim membangun sebuah pendopo di depan rumah tinggalnya. Banyak yang menyebut jika pendopo Irfan berukuran raksasa, namun ia menyebut kalau pendopo yang dibangunnya tidak sebesar milik Soimah.

“Ukuran sih nggak raksasa tapi memang cukup besar, dibanding pendopo Soimah mah jauh lebih besar,” ucap Irfan saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2023).

Soimah sendiri dikatakan Irfan memuji pendopo yang dibangunnya. Apalagi, Irfan mendapatkan bahan-bahan yang bisa dibilang sebagai warisan leluhur.

“Tapi Soimah juga mengakui pendopo saya secara nilai itu tak ternilai, karena usia juga dari tahun 1883 dan itu warisan dari leluhur,” kata Irfan.

Irfan sendiri awalnya tidak berencana membangun sebuah pendopo di rumahnya. Karna faktor keberuntungan karena dipilih oleh pemilik pendopo lama yang berhak membeli dan membangunnya kembali di rumahnya, Irfan akhirnya berubah pikiran.

“Daripada diambil sama orang luar, bule itu suka koleksi, jadi aku ‘memaksakan’ membangun pendopo itu di depan rumah, sekarang pendopo sudah berdiri, tinggal yang lain-lain bisa dibenahi supaya tempatnya bisa dimaksimalkan,” tutup Irfan.

Populer video

Berita lainnya