Agar Hidup Bahagia, Begini Cara Hilangkan Pikiran Negatif

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Mental Breakdown
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Selalu berpikiran negatif dapat mengganggu aktivitas dan memengaruhi kesehatan fisik. Pasalnya, Anda mudah larut memikirkan hal-hal, yang menyebabkan sedih maupun stres. Padahal apa yang dipikirkan itu belum tentu sesuai dengan kenyataan yang ada.

Maka dsri itu, dibutuhkan cara menghilangkan pikiran negatif agar risiko terjadinya masalah kesehatan dapat berkurang. Melansir laman Alodokter, terapkan beberapa cara ini untuk menghilangkan pikiran megatif, dan hidup Anda terasa lebih bahagia.

Selalu bersyukur

Berusahalah untuk selalu mensyukuri hal-hal yang masih bisa dinikmati dalam hidup. Sebuah penelitian mengungkapkan, orang yang selalu bersyukur cenderung merasa positif dan selalu bersikap optimis dalam menyambut masa depan.

Tersenyum saat Tertekan

Orang yang biasa tersenyum tulus saat tertekan, cenderung lebih mudah menyelesaikan masalah yang dialaminya dan merasa lebih positif. Agar bisa tersenyum dengan tulus, sekaligus dapat menghilangkan pikiran negatif, cobalah untuk mencari hiburan. Dengan begitu, Anda akan bersikap lebih positif dan menemukan solusi untuk permasalahan yang dihadapi.

Ambil pelajaran dari setiap peristiwa

Ketika mengalami hal yang buruk, dianjurkan untuk tetap tenang dan mengambil pelajaran dari kejadian yang dialami. Hal ini karena dari setiap kejadian yang Anda alami dan keputusan yang diambi dapat memberikan pengalaman hidup tersendiri.

Sebagai cara menghilangkan pikiran negatif, gunakanlah pengalaman tersebut sebagai acuan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih siap dalam menghadapi berbagai masalah.

Terapkan pola hidup sehat

Mengonsumsi makanan yang sehat, tidur dengan nyenyak, dan rajin berolahraga bisa membantu mengusir pikiran negatif di otak Anda. Oleh karena itu, sebagai cara menghilangkan pikiran negatif, terapkanlah pola hidup sehat itu setiap hari agar Anda terbiasa.

Kumpul dengan orang ‘positif’

Berkumpul dengan orang-orang yang berpikiran postif dapat memberikan nasihat dan masukan yang berguna untuk mengembalikan serta membangun kepercayaan diri. Dengan begitu, Anda mampu menjauhkan diri dari pikiran negatif.

Populer video

Berita lainnya