Ketahui Manfaat Bercinta di Pagi Hari yang Sayang untuk Dilewatkan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Rasa kantuk dan terbatas waktu sering menjadi alasan malas melakukan hubungan seks di pagi hari. Padahal ada banyak manfaat bercinta di pagi hari, yang bisa Anda dan pasangan rasakan.

Bahkan, berhubungan seks dengan pasangan di pagi hari dapat memberikan semangat dan kebahagiaan sebelum mengawali aktivitas. Melansir laman Alodokter, ini manfaat yang bisa Anda dapatkan bersama pasangan.

Suasana hati lebih baik

Sekitar pukul 6–9 pagi, hormon testosteron dan estrogen melonjak naik. Tingginya hormon ini membuat seseorang menjadi lebih bergairah untuk bercinta. Efeknya, hubungan seksual jadi terasa lebih menyenangkan dan tentu akan memengaruhi suasana hatimu dan pasangan sepanjang hari.

Stres menurun

Saat bercinta, Anda bersama pasangan akan melepaskan hormon-hormon yang berkaitan dengan rasa senang, seperti endorfin dan oksitosin. Kedua hormon itu akan membuat suasana hati menjadi lebih baik dan mempererat hubungan kalian berdua.

Performa seks lebih baik

Tingginya kadar hormon testoteron dapat meningkatkan performa pria di ranjang. Alhasil, berhubungan seks di pagi hari bisa membuat ereksi lebih maksimal dan tahan lama. Selain itu, saat bangun di pagi hari tubuh sudah menjadi lebih segar dan pikiran lebih rileks. Hal ini membuat momen bercinta jadi lebih nikmat

Kerja otak menjadi lebih baik

Saat bercinta, tubuh melepas hormon dopamin, yakni hormon yang berperan pada berbagai fungsi tubuh. Selain memperbaiki suasana hati, hormon ini memiliki kontribusi untuk fungsi penalaran, daya ingat, dan konsentrasi. Dengan tingginya kadar hormon ini di pagi hari, maka kinerja di kantor pun bisa makin baik.

Sebagai olahraga pagi

Berhubungan seks di pagi hari setara dengan jalan pagi. Secara tidak langsung, aktivitas ini juga bisa menjaga kesehatan jantung, bahkan menurunkan berat badan. Sebuah penelitian menyatakan bahwa berhubungan seks mampu membakar 5 kalori per menit. Berarti, bercinta selama 15 menit, Anda bisa membakar energi sebanyak 75 kalori.

Usir rasa kantuk

Jika pasangan tampak masih ngantuk, lemas, dan malas beranjak dari ranjang, cobalah ajak ia berhubungan seks di pagi hari. Berhubungan intim matahari terbit bisa membuat tubuh lebih berenergi dan mengusir rasa kantuk.

Populer video

Berita lainnya