Garap Film Imam Tanpa Makmum, Syakir Daulay Gelontorkan Dana Hingga Rp8 Miliar

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Celebrithink.com – Sebagai sutradara sekaligus produser, Syakir Daulay blak-blakan soal dana yang digelontorkan, untuk memproduksi film Imam Tanpa Makmu. Ia mengaku menghabiskan Rp8 miliar untuk menggarap film tersebut.

Menurut Syakir Daulay, tentu menjadi tantangan tersendiri baginya, mengingat modal besar yang dikeluarkan untuk memproduksi filmnya.

“Aku bikin film ini sampai Rp 8 miliaran, jadi biayanya besar, pasti pusingnya juga besar. Tantangan-tantangannya juga besar banget,” kata Syakir Dualay di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/10/2023).

Saking besar dana yang digelontorkan, tabungan Syakir sampai keteteran. Meski begitu, Syakir mengaku sudah merasakan manisnya hasil film Imam Tanpa Makmum, meski baru akan tanyang di bioskop mulai 19 Oktober 2023.

“Gara-gara bikin film sampai sisa duit di ATM Rp6.000, wah itu lucu sih ketawa. Alhamdulillah akhirnya masuk lagi. Alhamdulillah juga kita sebelum tayang udah balik modal juga,” aku Syakir.

Sebagai sutradara muda, tak mudah meyakinan orang bahwa karyanya bisa diterima banyak orang, sehingga mengumpulkan pundi-pundi uang. Namun Syakir berusaha meyakinkan dana yang dikeluarkan dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Tantangan terbesar mungkin saat gue masih muda ada rasa nggak percayanya masa sih anak umur segini bisa balikin duit segitu gede. Tapi kan gue yakin apa yang gue usahain nggak ada yang sia-sia,” jelasnya.

Syakir berharap, film Imam Tanpa Makmum mendapat sambutan positif masyarakat. Film ini Imam Tanpa Makmum mengangkat sisi anak muda yang sering membahas tentang menikah muda. Namun tokoh Imam di film ini mempunyai pemikiran sendiri dalam melanjutkan hidupnya.

“Harapan aku sih film ini bisa disukai banyak orang, jadi secara bisnis aman juga,” ucap Syakir Daulay.

Populer video

Berita lainnya