Fenomena Sepinya Pasar Tanah Abang, Ini Kata Opie Kumis

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: dok celebrithink

Komedian Opie Kumis turut mengomentari soal fonomena yang terjadi di Pasar Tanah Abang yang kini disebut-sebut sepi dari pembeli. Ada isu berkembang kalau penyebab terjadi hal tersebut karena kini banyak influencer dan public figur, yang berjualan secara online di Aplikasi TikTok.

Opie mengumpamakan dengan profesinya sebagai pelawak, yang tentunya juga ada persaingan di dalamnya. Opie tak pernah mempermasalahkan karena yakin Tuhan sudah mengatur rezeki setiap hamba-Nya.

“Sebenernya kita nggak perlu repot soal gituan Allah tuh udah nentuin rezeki. Pelawak bukan cuma gw doang Kiwil ada si A B C,” ucap Opie Kumis ditemui di Kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2023).

“Tapi gue nggak pernah punya rasa takut karena Allah udah nentuin rezeki masing-masing. Gue bisa main di satu PH, belum tentu yang lain main, kita tawakal aja,” Opie Kumis menambahkan.

Opie juga mengibaratkan dengan para pedagang yang ada di pasar. Walaupun berjualan dengan barang yang sama, tapi satu sama lain tidak pernah saling marah, walau tidak ada pembeli yang datang ke kiosnya.

“Tuhan sudah atur, digerakkan hati kita beli sama mbak itu, pasti kita beli sama mbak itu. Pasti kita beli, nggak ada yang berantem gara-gara lu jual cabe dagang di TikTok,” kata Opie.

Di zaman seperti saat ini, Opie menyebut sah-sah saja berjualan barang apapun secara online. Apalagi, aktivitas semacam itu tidak melanggar hukum.

“Tanggapan gue sebetulnya kalau selama tidak melanggar UU segala macem, ya boleh-boleh aja. Kan bebas sebagai masyarakat mau belanja di TikTok, di Pasar Tanah Abang, di Jatinegara, kan bebas,” tutup Opie Kumis.

Populer video

Berita lainnya