Cerita Dede Sunandar Sempat Down sata Tahu Anaknya Derita Penyakit Langka

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Komedian Dede Sunandar rupanya memiliki anak yang menderita Sindrom Williams, yakni penyakit yang menyebabkan kelainan pada jantung, ginjal dan pembuluh darah. Dede sendiri saat ini mencoba untuk menerima kalau memiliki anak dengan penyakit tersebut.

Dede sebagai seorang anak mencoba untuk tidak mengeluh, soal penyakit yang diderita Ladzan Syafiq Sunandar, anak keduanya. Apalagi, sang buah hati sendiri sudah didiagnosis menderita penyakit itu sejak lahir.

“Ya pastinya down lah. Terus ketemu orang di rumah sakit Harapan Kita, ya sharing syndrom ini, ada yang jantung bocor segala macam. Merasa terpuruk, tapi ada orang dari luar kota sampai ke Jakarta buat pengobatan,” ucap Dede Sunandar di Kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, belum lama ini.

“Dari situ aku banyak belajar. Bener-bener harus sabar, nggak usah ngeluh dan harus usaha. Terpuruk ya pasti terpuruk, tapi kalau terpuruk semua ya nggak jadi apa apa. Jadi harus semangat sebagai kepala keluarga,” Dede Sunandar menambahkan.

Yang membuat Dede bersyukur anak pertama dan ketiga selalu bisa membuatnya kuat untuk menghadapi ujian yang diberikan Tuhan. Dede kini tengah berusaha agar sang buah hati bisa sembuh dari penyakitnya.

“Anak ada 3 anak, nomor dua itu kan down syndrom. Anak nomor satu dan ketiga jadi penguat. Walau sekarang umur 5 tahun belum bisa bicara, tapi kita latih terus dan berjuang. Ikhtiar kita jalanin,” pungkas Dede.

Populer video

Berita lainnya