Soal Pendapatan Pilot Sebesar 200 juta Perbulan, Fitri Carlina yang Suaminya Pilot Angkat Bicara

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Instagram @fitricarlina

Pedangdut Fitri Carlina angkat bicara soal kabar pendapatan seorang pilot yang ditaksir bisa mencapai Rp 200 juta perbulan. Fitri tidak membenarkan atau membantah, namun tiap perusahaan memiliki kebijakan masing-masing.

“Gini, kembali lagi, itu kan dapur masing-masing. nggak bisa apple to apple, setiap perusahaan beda, jam terbang beda, dari karier, jabatan juga beda,” ujar Fitri Carlina saat ditemui di Kemenpora, Jakarta Pusat, Rabu (30/8/2023).

“Cuma kan kalau ditarik rata-rata, mungkin ada, bisa. Tapi ya itu, pilot internasional atau….?? Jam terbangnya gimana. Tunjangan, kalau dikumpulkan mungkin bisa,” Fitri menambahkan.

Fitri Carlina mengatakan untuk pilot dengan penerbangan dalam negeri, bisa saja uang yang didapat mencapai angka Rp 100 juta setiap bulan. Tentu mengingat resiko yang diambil sebagai pilot juga begitu besar.

“Ya sampe (100 juta). Lebih lah. Alhamdulillah lebih. Ya pokoknya mah apa ya, kita doakan saja yang baik. Kalau gaji ini, aku mendoakan yang baik-baik. Dengan adanya cerita ini, kesejahteraan pilot bisa terangkat, karena memang risikonya besar,” katanya.

Fitri sendiri yang sudah bertahun-tahun mengikuti jejak karir suaminya, Hendra Sumendap sudah tahu betul kisaran pendapatan pendapatan seroang pilot.

“Saya pun mengikuti perjalanan karier suami nggak sebentar. Sudah 18 tahun dari co-pil Madya bar dua, sekarang sudah senior dengan 17.000, hampir 18.000 jam terbang, total. Itu kan perjuangannya juga berat. Sekarang sudah sampai 5 perusahaan, saya mengikuti karier mas Hendra,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya