Ketahui Cara Menumbuhkan Kemistri dengan Pasangan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Hubungan Asmara
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Anda mungkin merasakan  ketertarikan yang kuat pada pasangan, tapi tidak dapat mendeskrisikannya. Hal itu yang kerap disebut dengan kemistri. Lantas, apa pentingnya kemistri dalam sebuah hubungan?

Sebenarnya, kemistri tidak hanya muncul pada hubungan asmara saja. Rasa itu juga bisa tercipta dalah hubungan lain seperti keluarga maupun pertemanan.

Meski bukan faktor utama yang membuat hubungan menjadi langgeng, kemistri penting karena keberadaannya akan memudahkan Anda membangun kedekatan.

Meskipun chemistry bisa saja muncul pada awal suatu hubungan, tidak berarti ia bisa bertahan selamanya.

Namun perlu diingat, kemistri bersifat sementara. Karena, rasa itu bisa saja luntur karena perselisihan, jarak, dan buruknya komunikasi. Oleh karena itu, perlu memupuk kemistri sebuah hubungan tetap berjalan harmonis.

Namun bila kemistri sudah mulai hilang dalam hubungan, cobalah beberapa hal ini untuk kembali menumbuhkannya. Melansir laman Hellosehat, simak penjelasannya berikut ini.

Bertemu dan berinteraksi secara langsung

Interaksi secara langsung merupakan salah satu cara terbaik untuk membangun chemistry dalam hubungan. Jika Anda sedang dalam masa long distance relationship (LDR), coba bertemu beberapa waktu sekali atau setidaknya lakukan video call secara berkala.

Buat komunikasi lebih terbuka

Kurangnya kemistri sering kali berawal dari komunikasi yang buruk, khususnya ketika hubungan sedang dalam masalah. Padahal, keterbukaan justru menjadi salah satu kunci dalam menyelesaikan masalah rumah tangga, asmara dan pertemanan.

Oleh karena itu, jika memiliki kekhawatiran akan hubungan Anda saat ini, coba bicarakan secara terbuka dengan pasangan.

Coba hal baru bersama

Meningkatkan kemistri dalam hubungan juga bisa dilakukan dengan cara mencoba hal-hal baru bersama. Melalui kegiatan baru tersebut, Anda dan pasangan mungkin bisa menemukan hal baru dari satu sama lain yang menjadi alasan untuk tetap bersama.

Jika pada akhirnya Anda berdua sama-sama menyukai hal baru tersebut, Anda pun bisa menjadikannya sebagai rutinitas bersama pasangan. 

Buat batasan dengan pasangan

Komunikasi dalam sebuah hubungan memang penting. Tetapi bukan berarti Anda harus terus-menerus bersama pasangan. Justru sebaliknya, penting untuk tetap menciptakan ruang bagi diri sendiri.

Sebaiknya tetap mendiskusikan dengan pasangan tentang batasan pribadi, jadwal me time, dan hal-hal lain dalam hubungan sehingga tidak terjadi miskomunikasi.

Lakukan deep talk

Depo taokmerupakan percakapan mendalam yang hanya bisa dilakukan dengan orang yang benar-benar Anda percayai. Dengan deep talk bersama pasangan, ini berarti bahwa Anda memercayainya. Kepercayaan merupakan salah satu kunci dalam hubungan.

Tidak harus tentang hal-hal berat, ada kalanya Anda bisa membicarakan hal-hal remeh saat deep talk dengan pasangan. Contohnya kecerobohan Anda saat kecil atau kejadian yang belum pernah Anda ceritakan sebelumnya.


Populer video

Berita lainnya