Film ANGEL: KAMI SEMUA PUNYA MIMPI Angkat Tema Tak Biasa

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Di pertengahan tahun 2023 ini Fast Film kembali menelurkan karya terbarunya berjudul ANGEL: KAMI SEMUA PUNYA MIMPI dengan mengangkat tema sosial. Menurut Hamdhani Koestoro yang merupakan produser alasan pembuatan film ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bagimana perjuangan seorang penyandang disabilitas dalam meraih mimpi, hingga akhirnya berhasil mewujudkannya.

“Saya membuat film karena ingin memberikan tontonan yang berkualitas. Tentunya dengan film edukasi yang memberikan impact baik kepada seluruh masyarakat indonesia,” ucap Hamdhani di Kota Kasablanka, Sabtu (29/4/2023).

“Kenapa Angel? masih banyaknya stigma negatif terhadap penyandang disabilitas atau bekebutuhan khusus terutama dikalangan remaja mendorong kami mengangkatnya dalam layar lebar. Kalau kita lihat bagaimana para remaja indonesia, mereka tidak punya empati kepada para penderita disabilitas/berkebutuhan khusus . Melalui fim ini saya ingin menunjukkan bahwa masih banyak orang memiliki empati kepada orang lain,” Hamdhani menambahkan.

Komika Fico Fachriza, salah satu pemain dalam film tersebut mengaku senang bisa ikut ambil bagian. Apalagi, di ANGEL: KAMI SEMUA PUNYA MIMPI Fico keluar dari zona nyamannya yang selama ini memiliki imej lucu.

“Pertama adalah saya pengin tahu apakah saya bisa akting di luar komedi, apakah komedi akan melekat terus ke saya. Kebetulan saya ketemu PH yang bagus banget filmnya. PH ini juga mengakomodasi dan menyiapkan sesuatu dengan sangat baik,” ungkap Fico.

Tentu bukan hal yang mudah bagi Fico memainkan perannya di ANGEL: KAMI SEMUA PUNYA MIMPI sebagai Andromeda yang merupakan seorang disabilitas, namun memiliki kecintaan pada musik.

“Kesulitannya adalah bahwa tantrumnya orang beda-beda, yang dicocokin sama skrip ya dibikin tantrum sama kalau dia tertekan atau dilarang bemusik atau dipaksa belajar piano,” kata Fico.

ANGEL: KAMI SEMUA PUNYA MIMPI sendiri bercerita tentang gadis bernama Angel, yang dirundung kesedihan setelah kakaknya meninggal dunia. Saat mencoba membuka lembaran baru dengan pindah ke Jogja, Angel bertemu pria bernama Andromeda yang merupakan seorang disablitas yang mengingatkan Angel pada alamrhum kakaknya.

ANGEL: KAMI SEMUA PUNYA MIMPI dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada 4 Mei 2023 mendatang. Film besutan sutradara Ivan Hamdhani Putera ini juga dibintangi oleh Cut Beby Tsabina, Ari Irham, Via Vallen, Donny Kesuma, Merry Riana, Dani Aditya, dan Dyah Mulyani.

Populer video

Berita lainnya