Buat Lukisan Karakter Film Ant-Man dari Ribuan Rubik, Denny Darko Raih Rekor MURI

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @_dennydarko_

Penghargaan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) diraih Denny Darko atas karyanya membuat lukisan tokoh pemeran film Ant-Man and The Wasp : Quantumania.

Dalam pembuatannya itu Denny bekerjasama dengan Chintya Akemi Keirayuki membuat lukisan dari susunan kubus rubik terbanyak. Total sebanyak 1705 buah kubus rubik yang digunakan.

“Total pembuatannya selama 21 jam, tapi terpecah di beberapa hari ya. Diskusi cari gambar itu di luar proses pembuatan,” ucap Denny Darko di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Jumat (17/2/2023).

“Total rubik kubusnya 1705. Jadi ini real. Kalau rubiknya dikeluarkan masih bisa dipergunakan,” Denny menambahkan.

Salah satu alasan Denny membuat projek tersebut karena mengaku menyukai karakter yang ada di film Ant-Man and The Wasp : Quantumania, dan menerjemahkan dalam karya berdimensi mencapai panjang 308cm dan tinggi 180cm.

“Kalau Ant Man saya memang suka dari dulu, terutama kalau saya pribadi. Saya itu suka karakter superhero yang sebenarnya, dia manusia biasa, tapi menggunakan piranti,” katanya.

Memang, Denny mengaku sudah dari kecil tertarik pada rubik kubus. Namun, ketertarikan lebih membuat sebuah art ketimbang speed solving cube.

“Saya sukanya waktu kecil dulu. Sempet miss berapa lama enggak main. Kalau saya tertarik bagaimana rubik ini jadi sebuah seni, itu yang buat saya diskusi apakah Keira mau. Akhirnya dia antusias dan kami berkolaborasi,” tutup Denny.

Populer video

Berita lainnya