Ini Camilan Sehat untuk Menemani Anda saat Perjalanan Jauh

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Camilan Saat Perjalanan
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Liburan Natal dan Tahun Baru seringkali dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga. Selama berpergian, khususnya perjalanan jauh, tentu penting memperhatikan asupan yang dikonsumsi. Sebab, makanan yang sehat berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Salah satu makanan yang dapat dikonsumsi selama perjalanan jauh saat liburan adalah camilan. Agar tubuh tetap fit selama perjalanan, penting untuk mengetahui apa saja camilan yang dapat dikonsumsi. Melansir laman halodoc, simak beberapa jenis camilan sehat yang dapat dijadikan sebagai teman ngemil di perjalanan selama liburan.

Dendeng sapi

Protein penting dalam membantu seseorang kenyang lebih cepat. Selain itu, asupan ini juga berperan dalam membuat seseorang kenyang lebih lama. Karena itu, disarankan membawa dendeng sapi dalam perjalanan jauh seperti penerbangan.

Sebab, dendeng sapi diyakini mengandung 10 nutrisi penting. Mulai dari protein berkualitas tinggi, selenium, zat besi, dan zinc. Berdasarkan nutrisinya, dendeng sapi dianggap sebagai camilan kaya nutrisi yang menyehatkan.

Kacang almond

Kacang yang satu ini diketahui mengandung berbagai nutrisi penting, seperti protein. Menariknya, satu ons almond dapat menyediakan sekitar 6 gram protein dan diperkaya dengan vitamin E, mineral, lemak sehat, sekaligus antioksidan seperti riboflavin dalam jumlah tinggi.

Namun perlu diingat, almond tinggi akan kalori sehingga perlu menjaga asupannya agar tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

Buah utuh

Buah-buahan utuh seperti stroberi, apel, dan pisang dapat memberikan berbagai nutrisi dan energi untuk tubuh. Selain itu, buah juga tinggi akan kandungan serat sehingga dapat membantumu kenyang lebih cepat dan lama selama perjalanan.

Selain beberapa buah yang disebutkan di atas, Anda bisa membawa jeruk Mandarin. Buah ini berukuran kecil dan mengandung 45 kalori. Buah ini juga mampu menghidrasi tubuh dengan baik karena mengandung air 85 persen. Di sammping itu, jeruk mandarin juga diperkaya oleh vitamin C yang dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh.

Trail mix

Trail mix merupakan camilan kombinasi buah dan kacang kering yang kadang dipadukan dengan biji-bijian atau cokelat. Camilan ini merupakan sumber protein dan energi yang baik untuk tubuh. Kebanyakan produk trail mix dapat menyediakan 8 gram protein dalam porsi dua ons.

Meski begitu, kandungan dari trail mix seperti buah kering dan kacang-kacangan diketahui tinggi akan kalori. Maka, penting untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

Populer video

Berita lainnya