Kue Khas Perayaan Natal yang Ada di Indonesia

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Perayaan Natal adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang, terutama umat Kristiani. Biasanya setiap daerah memiliki tradisi berbeda-beda dalam menyambut Natal, tak terkecuali hidangan yang disajikan di hari spesial tersebut.

Mulai dari sajian yang digoreng, dibakar, dan masih banyak lagi dihadirkan untuk menambah rasa suka cita momen Natal. Melansir laman halodoc, berikut beberapa makanan yang dapat Anda nikmati saat merayakan Natal bersama keluarga.

Klappertaart

Hidangan manis ini termasuk makanan perayaan natal yang harus ada, terutama pada keluarga keturunan Manado. Makanan dengan bahan dasar kelapa, tepung terigu, serta telur ini menjadi salah satu yang dinantikan meskipun bisa didapatkan beberapa toko makanan.

Babi Panggang Karo

Untuk beberapa orang, babi panggang karo termasuk makanan yang cocok untuk merayakan Natal. Hidangan berbahan dasar daging babi ini diolah dengan bawang putih, kecap, serta bumbu serai, sehingga menghasilkan rasa yang nikmat. Hal yang menarik lainnya adalah saus yang digunakan berasal dari darah babi.

Babi Guling

Di Manado, makanan ini harus ada untuk menemani perayaan Natal. Cara pengolahannya juga cukup unik, babi dipanaskan dengan bara api, diputar hingga matang secara merata. Lalu, dagingnya diambil dan dimakan bersama-sama.

Kue Bagea

Bagi masyarakat Maluku, Ternate, dan Nusa Tenggara Timur, kue bagea menjadi hidangan wajib yang harus terjasi di meja selama perayaan Natal. Kue kering ini berbahan dasar sagu.

Kue Lampet

Kue Lampet juga menjadi makanan khas di momen perayaan Natal. Agar lebih nikmat, biasanya kue ini dimakan dalam keadaan panas, serta ditemani oleh teh manis atau kopi.

Populer video

Berita lainnya