Tips Mencukur Alis dengan Mudah dan Tepat

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Mencukur alis merupakan salah satu aktifitas yang biasa dilakukan perempuan, terutama mereka alis lebat demi mendapatkan penampilan menawan. Namun, mencukur alis tidak boleh sembarangan. Hal itu bisa mengakibatkan risiko luka, iritasi dan infeksi. Karenanya, perlu mengetahui cara mencukur alis yang tepat, seperti penjelasan berikut ini.

Bersihkan wajah terlebih dahulu

Sebelum mencukur alis, pastikan Anda membersihkan wajah terlebih dahulu. Langkah ini dilakukan agar wajah bebas minyak sehingga memudahkan proses cukur alis.

Tentukan titik alis

Setelah wajah bersih, tentukan titik dan juga bentuk alis. Anda bisa menggunakan pensil alis dengan ujung yang cukup runcing agar mampu menggambar secara presisi. Langkah ini sangat penting agar nantinya tidak salah mencukur karena sudah memiliki perkiraan bagaimana hasil alis nantinya.

Menggunakan pisau pencukur khusus

Cukurlah alis menggunakan pisau pencukur alis. Lalu cukur bagian terluar dari gamar alis yang sudah Anda tentukan sebelumnya. Cara yang paling benar adalah dengan mencukur dengan gerakan tangan dari atas ke bawah.

Gunting bagian yang masih belum rapi

Menggunakan spoolie, sisir rambut mengarah ke atas dan perhatikan apakah ada bagian rambut alis yang masih terlalu panjang. Setelah itu gunting bagian yang masih terlalu panjang dan terasa keluar dari jalur gambar alis.

Populer video

Berita lainnya