Ketahui Hal yang Menyebabkan Munculnya Pikiran Kacau

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Stres pada Remaja
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Pikiran kacau bisa dialami oleh siapa saja dalam keadaan yang tidak terduga. Kondisi itu bisa saja terjadi saat menjalani aktivitas sehari-hari, atau kesibukan urusan kantor. Sayangnya tak banyak yang menyadari bahwa ini merupakan gangguan kesehatan mental. Kondisi ini sering dikenal dengan mental clutter.

Gangguan ini tidak muncul tiba-tiba. Bisa jadi Anda memang memupuknya sehingga pikiran menjadi semrawut. Melansir laman sehatQ, berikut ini sejumlah penyebab pikiran menjadi kacau.

Menerima terlalu banyak informasi

Melihat, mendengar, dan membaca terlalu banyak informasi kadang membuat fisik dan mental menjadi kewalahan. Mungkin saja Anda ingin melakukan salah satunya, tapi bingung mau melakukan yang mana terlebih dulu.

Ekspektasi yang berlebihan

Istilah ‘ekspektasi membunuh’ mungkin ada benarnya. Ada sebagian orang yang ingin kehidupan yang nyaman, tapi ternyata kenyataan tidak seperti itu. Pada akhirnya, pikirannya sendiri yang membuatnya menjadi kacau.

Perasaan terlalu khawatir

Banyak orang lebih sering merasa takut atau bersalah pada sesuatu hal. Sebenarnya hal tersebut tidak berhubungan langsung dengan dirinya. Khawatir dan takut ini yang memunculkan pikiran berlebihan sehingga semuanya menjadi kacau.

Pekerjaan yang tertunda

Hal sepele kadang bisa mengganggu pikiran dan membuatnya menjadi kacau. Anda mungkin kepikiran saat belum mencuci pakaian hari ini atau belum menyalakan lampu taman pada malam hari. Pikiran kecil ini bisa sangat mengganggu dan membuat Anda kebingungan setelahnya

Populer video

Berita lainnya