Indonesian Music Award 2022, Penghargaan Buat Musisi Berbakat Kembali Digelar

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Ajang penghargaan bagi para musisi Tanah Air, Indonesian Music Awards 2022 kembali digelar. RCTI dan Langit Musik kembali memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia untuk memilih dan mendukung musisi favorit mereka sejak 16 November dan ditutup pada 5 Desember 2022.

Indonesian Music Awards 2022 yang memasuki tahun kedua ini merupakan ajang penghargaan tahunan yang diberikan oleh Langit Musik bersama RCTI kepada para musisi di Indonesia, dimana para pemenangnya akan diumumkan dan disiarkan secara langsung pada 8 Desember 2022.

“Setelah sukses di gelaran perdananya tahun lalu, kami (RCTI dan Langit Musik) percaya bahwa Indonesian Music Awards yang masuk edisi kedua pada tahun ini akan kembali mendapat apresiasi luar biasa dari masyarakat,” ucap Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI saat preskon virtual, Rabu (16/11).

“Namun yang penting bagi kami adalah bahwa ajang ini diadakan sebagai wujud penghargaan bagi para musisi serta pelaku industri musik Tanah Air yang telah menghibur masyarakat khususnya pendengar musik melalui karya-karyanya. Harapan kami, semoga Indonesian Music Awards dapat memotivasi musisi Indonesia untuk terus berkarya,” kata Dini Putri menambahkan.

Nominasi dari masing-masing kategori di IMA 2022 ditentukan melalui proses seleksi yang sangat ketat berdasarkan data yang diambil dari data stream Langit Musik dalam kurun waktu 2021-2022.

Nominasi ini cukup relevan dengan tren musik yang berlangsung dari periode tersebut.
Dalam Indonesian Music Awards 2022 terdapat 12 kategori dimana masing-masing terdapat 5 nominasi yang pemenangnya akan ditentukan berdasarkan voting dari masyarakat yang dilakukan via Langit Musik microsite, media sosial, serta aplikasi RCTI+.

Lebih jauh, terdapat pula kategori spesial berupa Nada Sambung Pribadi Kreasi of the Year dan Lifetime Achivement yang dipilih berdasarkan penilaian dewan juri.

Untuk itu, malam puncak IMA 2022, dipastikan juga akan menghadirkan presenter, pembaca nominasi, serta serangkaian hiburan atau performa dari musisi ternama di Indonesia.

Populer video

Berita lainnya