Selain Menyegarkan, Ini Fungsi Nano Spray untuk Kulit Wajah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Beberapa tahun belakangan, banyak bermunculan berbagai macam alat penunjang kesehatan dan kecantikan kulit. Salah satunya nano spray yang berfungsi menyegarkan kulit wajah.

Nano spray sebenarnya memiliki kemiripan dengan face mist, yakni menyemprotkan skincare langsung ke wajah. Caranya, Anda hanya perlu memasukkan air mineral, face mist, atau hydrating toner ke dalam alat tersebut.

Dengan teknologi nano, cairan yang berubah menjadi partikel nano diklaim dapat masuk ke lapisan epidermis kulit lebih dalam. Maka dari itu, nano spray disebut lebih efektif dibanding face mist atau facial spray biasa. Melansir laman sehatQ, berikut manfaat nano spray yang bisa Anda rasakan.

Menyegarkan kulit yang lelah

Beraktivitas seharian dapat membuat kulit lelah atau terlihat kusam. Anda bisa menggunakan nano spray yang fungsi utamanya adalah menyegarkan kulit. Nano spray bermanfaat untuk menenangkan kulit sensitif, iritasi, atau kemerahan akibat sinar matahari.

Mengembalikan kelembapan dan hidrasi

Nano spray juga berfungsi untuk mengembalikan kelembapan serta hidrasi kulit wajah secara instan. Namun, sebaiknya jangan lupa mengoleskan moisturizer atau pelembap untuk membantu mengunci kandungan air yang didapat melalui nano spray, agar tidak menguap dan membuat kulit malah menjadi kering.

Mengontrol jerawat

Nano spray juga bermanfaat untuk memberikan hidrasi serta nutrisi untuk kulit berjerawat. Jika nano spray berisi skincare untuk kulit berjerawat, akan sangat berguna untuk kulit.

Gunakan skincare yang mengandung salicylic acid, AHA, gliserin, tea tree oil, dan lain-lainnya. Ini bermanfaat untuk mengontrol minyak, membersihkan pori-pori, mencegah pertumbuhan bakteri, meregenerasi kulit, serta menjaga kelembapan.

Membantu penyerapan produk skincare

Rutin mengeksfoliasi dapat membantu kulit menyerap produk skincare lebih maksimal. Begitu juga dengan menjaga kelembapan kulit. Anda bisa menggunakan nano spray untuk menjaga kelembapan kulit.

Membuat makeup lebih tahan lama

Selain face mist, Anda juga bisa memasukkan cairan produk setting spray ke dalam alat nano spray. Ini berfungsi agar foundation menyatu pada kulit, sehingga riasan make-up tahan lama.

Populer video

Berita lainnya