Tips Renovasi Rumah dengan Bujet Ekonomis

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Cat Rumah
Foto: Krisbow

Celebrithinnk.com – Berbicara tentang renovasi rumah, bujet mungkin menjadi hal pertama yang ada di benak Anda. Meskipun demikian, sebenarnya ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk memangkas anggaran renovasi rumah. Melansir siaran pers Krisbow, simak cara yang dapat Anda lakukan agar dapat merenovasi rumah dengan budget yang ekonomis.

Pilih konsep yang minimalis

Pertama yang harus dilakukan ketika ingin melakukan renovasi rumah adalah konsep, karena hal ini akan mempengaruhi anggaranmu. Dengan konsep yang minimalis, Anda lebih hemat dan budgetpun tidak membengkak.

Gunakan barang yang masih layak pakai

Renovasi tidak harus memakai barang-barang yang baru. Anda dapat mengandalkan bahan-bahan bekas sebagai material reuse, seperti kayu, bongkaran genteng, bekas kusen jendela dan pintu. Produk-produk bekas yang biasanya dijual dengan harga miring, tentu akan meminimalisir bujet.

Cerdas memilih toko

Dalam membeli bahan bangunan, Anda harus cerdas dalam memilih toko bangunan. Carilah beberapa toko alternatif dengan harga yang terjangkau baik di toko offline maupun online. Cobalah bandingkan harga diskon dari beberapa toko untuk mendapatkan harga terbaik agar bisa menghemat anggaran.

Lakukan sendiri untuk pekerjaan renovasi sederhana

Dalam renovasi rumah, salah satu yang paling menguras kantong paling besar adalah jasa tukang. Untuk pekerjaan-pekerjaan yang sederhana seperti mengecat dinding, dapat Anda lakukan sendiri. Oleh sebab itu, siapkan beberapa perkakas yang dapat digunakan di rumah.

Do it yourself (DIY) hiasan rumah atau interior

Untuk urusan interior, Anda dapat mengerjakannya sendiri atau do it yourself (DIY). Anda bisa mencari beberapa referensinya di website

Populer video

Berita lainnya