Ini Alasan Anak Perempuan Selalu Dekat dengan Ayah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ayah dan Anak Perempuan
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Sebuah penelitian menunjukkan bahwa anak perempuan yang memiliki hubungan dekat dengan ayahnya cenderung memiliki banyak keuntungan pribadi. Ya, ayah dan anak perempuan memiliki ikatan unik. Bahakn, ayah memiliki pola asuh dengan pengaruh yang besar pada anak-anaknya dalam hal membentuk perilaku, termasuk anak perempuan.

Lantas apa yang membuat ayah dan anak perempuan biasanya tercipta hubungan yang lebih baik dan dekat. Melansir laman halodoc, simak penjelasannya berikut ini.

Ayah Adalah Laki-Laki Pertama dalam Hidup Anak Perempuan

Wawasan tentang lawan jenis dibentuk dengan mengamati sang ayah. Pandangan tentang laki-laki adalah akan berpengaruh pada hubungan anak dengan suaminya kelak, bagaimana ia menghargai dirinya sendiri, dan bagaimana ia berperilaku pada ibu.

Ayah Adalah Pelindung bagi Anak Perempuan

Laki-laki umumnya memiliki kekuatan fisik yang lebih besar, sehingga perannya dicari untuk melindungi perempuan dan anak. Secara konvensional, ayah memandang istri dan putrinya membutuhkan perlindungan dan keamanan, sehingga ia harus menyediakannya.

Anak Perempuan Penuh Kasih Sayang

Anak laki-laki sering kali diajarkan untuk mengendalikan emosi. Sementara anak perempuan cenderung lebih ekspresif daripada anak laki-laki. Karenanya mereka selalu bersemangat untuk menunjukkan kasih sayang dengan gerakan dan ekspresi sederhana.

Ayah Sangat Memanjakan Anak Perempuannya

Ayah paling bisa memanjangkan anak-anaknya, terutama anak perempuan. Jika ibu banyak menerapkan aturan, ayah menjadi partner in crime anak perempuan dalam melanggar aturan. Di saat ibu tidak membolehkan anak perempuan jajan makan makanan manis, ayah justru akan berkompromi untuk membelikan jajanan kesukaan anak.

Ayah Dapat Mengajarkan Anak Menjadi Tangguh

Di balik perasaan sayang dan manja yang diberikan ayah, diam-diam ayah juga menyelipkan pesan agar anak perempuannya dapat hidup tangguh. Ayah menjadi sosok yang tidak akan mengungkapkan kekecewaan secara eksplisit. Ketika ayah menatap mata anak perempuannya, maka tidak ada kata yang dapat terucap selain sorot matanya.

Populer video

Berita lainnya