Ketahui Manfaat Susu Kefir untuk Kecantikan Kulit

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Susu Kefir
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Kefir berasal dari susu kambing lebih cocok untuk tubuh dibandingkan dengan susu sapi biasa. Kaya akan Lactobacillus acidophilus dan Bifidobacterium bifidum, kefir juga menyediakan sejumlah besar bakteri asam laktat dan ragi yang sangat bermanfaat.

Kefir mengandung keseimbangan ragi dan bakteri. Biji-bijian kefir dapat mengubah susu mentah menjadi minuman probiotik makanan super, minuman menyegarkan berkarbonasi alami yang memiliki beberapa manfaat untuk pengobatan.

Tak hanya itu, susu kefir juga mengandung perpaduan kaya antioksidan, vitamin, asam organik, lemak dan protein ke sel-sel kulit. Melansir laman halodoc, berikut manfaat konsumsi susu kefir secara teratur untuk kecantikan kulit.

Menghaluskan kulit

Kandungan probiotik dalam kefir membantu menjaga kelembapan kulit.

Mengurangi risiko rosacea atau kemerahan

Kemerahan wajah, kronis atau tidak, disebabkan oleh peradangan, yang membuat pembuluh darah terlihat di permukaan kulit. Kandungan probiotik aktif dari Lactobacillus akan membantu menenangkan dan memperkuat penghalang kulit guna mengurangi kemerahan dari waktu ke waktu.

Memperbaiki garis halus dan kusam

Probiotik aktif merangsang kulit untuk menghasilkan bahan anti-penuaan sendiri termasuk kolagen, asam hialuronat, dan antioksidan yang membantu menghaluskan dan mencerahkan kulit.

Menenangkan kulit

Probiotik meningkatkan pertahanan alami pada kulit terhadap kerusakan lingkungan sambil menenangkan kulit yang stres. Selain itu, probiotik juga dapat mencegah keriput dan membantu kulit lebih bercahaya.

Mengurangi jerawat

Sebagian besar jerawat disebabkan oleh racun yang menyumbat pori-pori kulit, yang menciptakan kantong peradangan kecil yang terlokalisir. Kefir memiliki sifat pembersihan dan antiinflamasi yang penting untuk manajemen jerawat.

Mencerahkan wajah yang terlihat lelah

Probiotik melawan radikal bebas dan kerusakan lingkungan, dan memperbaharui diri untuk kulit tampak lebih muda lebih cepat.

Menyeimbangkan pH kulit

Mengelola pH kulit adalah langkah penting dalam meminimalkan iritasi, kemerahan, dan masalah kulit lainnya. Ini menjadi manfaat lain mengonsumsi susu kefir

Populer video

Berita lainnya