Ini Alasan Baim Wong Bikin Konten Prank KDRT

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @baimwong

Baim Wong menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan terkait laporan organisasi Sahabat Polisi Indonesia terkait video prank laporan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) ke Polsek Kebayoran Lama.

Dalam kesempatan itu, Baim Wong dan Paula Verhoeven mengaku sama sekali tidak berniat untuk merendahkan institusi kepolisian.

“Saya sebenarnya tidak ada niatan untuk menjelekkan, tidak menghargai. Apalagi merendahkan institusi kepolisan,” ucap Baim Jumat (7/10/2022).

Baim Wong juga mengungkapkan tujuan utamanya saat membuat konten prank laporan KDRT ke Polsek Kebayoran Lama. Saat itu, ayah dua anak itu hanya ingin mengetahui seperti apa reaksi polisi jika sang istri mengadukan adanya KDRT.

“Yang sebenarnya malah kebalikan. Kenapa saya lakuin. Saya mau tahu reaksi kepolisian seperti apa ketika memang Paula melaporkan konteks yang kita pun salah kenapa memakai konteks itu,” katanya.

Rupanya, setelah Paula Verhoeven mengadu, reaksi kepolisian ternyata sangat baik karena berniat mendamaikan. Nah sikap seperti itu yang ingin ditunjukkan oleh Baim Wong.

“Dan ternyata jawaban polisinya itu sangat bagus, dia tidak menjadikan bahan viral ketika Paula ada pengaduan. Malah dia bilang lebih baik didamaikan takut menjadi viral,” jelas Baim.

Baim juga nantinya akan menjadikan kontennya sebagai edukasi dan pembuktian bahwa pelayanan kepolisian terhadap aduan masyarakat sangat baik.

“Karena positif jawabannya, saya mau mengedukasi supaya masyarakat melihat ini loh kepolisian seharusnya seperti ini,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya