Komnas Perempuan Sebut Konten Prank KDRT Baim Wong Tak Mendidik

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @baimwong

Komisioner Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) Bahrul Fuad ikut angkat bicara terkait konten prank kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dibuat Baim Wong.

Menurutnya, konten yang dibuat Baim Wong bersama istrinya Paula Verhoeven merupakan tindakan tidak mendidik. Terlebih, mereka membuat konten semacam itu hanya untuk bahan tertawaan, juga sebuah tindakan yang tidak bijak.

Terlebih, tak ada edukasi yang didapat masyarakat setelah menonton video tersebut.

“Membuat laporan palsu, termasuk untuk tujuan prank, merupakan tindakan yang tidak bijak serta sama sekali tidak mendidik masyarakat,” ucapnya pada awak media, Selasa (4/10/2022).

Bahrul Fuad juga menambahkan jika isu KDRT merupakan sesuatu hal yang serius. Apalagi mayoritas kasus kekerasan terhadap perempuan yang dilaporkan adalah KDRT.

Dari data Catatan Tahunan Komnas Perempuan menunjukan kalau sebagian besar KDRT dilakukan suami terhadap istri. Apalagi, sebagian besar korban tidak berani mengadu karna alasan satu dan lain hal.

“Konten prank KDRT ini juga merupakan sebuah tindakan serius yang dapat diancam pidana hingga 1 tahun 4 bulan, sebagaimana dicantumkan dalam Pasal 220 KUHP,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya