Cerita Angel Karamoy Batasi Anak Gunakan Gadget

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @realangelkaramoy

Sebagai seorang ibu, Angel Karamoy mengaku punya kekhawatiran terhadap perkembangan dunia digital saat ini. Yang paling dikhawatirkan wanita 37 tahun itu adalah dampak dari perkembangan era digital itu sendiri terhadap anak-anaknya.

Angel Karamoy mengaku takut kalau kedua anaknya, Lovely Maria Rumangkang dan Junio McKenzie Rumangkang, melihat konten negatif yang beredar di internet.

Untuk itu, mantan istri dari Steven Rumangkang ini memiliki trik khusus untuk mencegah hal tersebut dengan membatasi penggunaan ponsel pintar untuk buah hatinya secara ketat.

“Karena jaman sekarang digital bebas banget ya,” ucap Angel Karamoy saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

“Tapi aku tiap hari bangun tidur aku cek semuanya, aku ngomong sama mereka ‘jangan lihat hal yang belum seharusnya kalian lihat’,” Angel Karamoy menambahkan.

Pemilik nama lengkap Angelica Wilhelmina Karamoy ini juga rutin mengumpulkan ponsel kedua anaknya menjelang waktu tidur. Hal tersebut diyakini ampuh mencegah kecanduan gadget pada anak-anaknya.

“Kalau HP nggak diambil mereka nggak bakal tidur, jadi kalau mau tidur jam 21.00 WIB aku kumpulin, mereka kan jadi bosen tidur deh,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya