Andre Irawan Bicara Soal Permasalahan Rumah Tangga Dengan Roro Fitria

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @roro.fitria1989

Pernikahan Roro Fitria dengan Andre Irawan saat ini sedang diujung tanduk. Pasalnya, Roro Fitria memutuskan untuk menggugat cerai Andre ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan dan saat ini sedang menunggu jadwal persidangan.

Andre Irawan tak menapik kalau dalam perjalanan rumah tangganya kerap dibumbui oleh pertengkaran. Terlebih, hingga menikah Roro Fitria masih suka mengikuti ritual kejawen yang berasal dari budaya tanah kelahirannya.

Sebagai kepala rumah tangga dan juga imam, Andre berusaha untuk menjauhkan sang istri, Roro Fitria dari semua hal tersebut.

“Bagi saya, menikah itu ibadah. Jadi sudah sepantasnya saya mengajak istri saya (Roro), ke jalannya dan menjauhkan semuanya untuk ibadah,” ucap Andre saat jumpa pers di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (14/9) malam

Andre tak menapik jika saat melakukan larangan pada sang istri, dia sedikit keras karena memang ingin agar sang istri hidup sebagai muslimah yang taat.

“Saya sering ajak dia salat, ngaji, dan hijrahlah bareng-bareng sama seorang guru,” katanya.

Sayangnya, Andre mengatakan kalau sulit mengajak istrinya untuk meninggalkan semua hal mistis atau kejawen yang dijalaninya selama ini.

“Orang hijrah itu engga akan bicara benda keramat atau pusaka, dan menjauhkan kebiasaan mistis. Tapi ternyata engga bisa juga. Coba cek aja ke rumahnya,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya