10 Skincare Terbaik untuk Iklim Tropis

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Oleh Fela Alfian S

Hidup di iklim tropis tentunya akan berbeda dengan hidup di daerah dengan iklim lainnya. Jika kita hidup di iklim tropis, maka setiap hari kita akan melihat matahari. Terkena paparan sinar matahari setiap harinya memiliki manfaat maupun kekurangan. Matahari membuat kita lebih sehat karena mengandung vitamin D.

Di sisi lain, kekurangan sinar matahari adalah mengandung sinar UV yang tak baik bagi kesehatan kulit kita. Jika kulit kita terpapar sinar matahari terlalu lama, maka kulit akan kusam, berminyak, berdebu, muncul bintik hitam, bahkan kulit menjadi kering dan rusak. Hal-hal tersebut bisa terjadi pada kulit kita jika kita hidup di iklim tropis sehingga kulit kita perlu perawatan khusus.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang skincare apa saja yang paling baik untuk merawat kulit di iklim tropis. Beberapa di antaranya telah kami rangkum pada 10 skincare terbaik untuk iklim tropis.  Sebelum membahas tentang skincare, ada baiknya kita memiliki panduan bagaimana memilih skincare di iklim tropis.

Panduan Memilih Skincare di Iklim Tropis

  1. Usahakan jangan memilih skincare yang terlalu berminyak
  2. Tidak dianjurkan metode double cleansing dengan cleansing oil
  3. Jika ingin membersihkan wajah, pakailah facial wash
  4. Pilih skincare untuk eksfoliosi dan lakukan eksfoliosi hanya 1 kali dalam seminggu
  5. Gunakan pelembab yang mudah meresap
  6. Jangan lupa untuk gunakan sunscreen

10 Skincare Terbaik untuk Wajah Berminyak

  1. Zettaskin

Skincare ekslusif ini akan memberikan penjagaan pada kulitmu dari berbagai hal seperti misalnya menjaga dari paparan sinar matahari.

Jika kita memakai day cream dan juga night cream, kulit kita akan terjaga dalam waktu 24 jam. Zettaskin akan membuat kulit kusam kita menjadi cerah bersinar. Selain membuat kulitmu bersinar, Zettaskin juga membuat kulitmu sehat.

Zettaskin terbuat dari bahan-bahan alami yang baik untuk kulit wajah kita. Keampuhan skincare ini sudah benar-benar teruji selain itu juga telah teregistrasi di BPOM.

Kandungan dari skincare Zetta skin adalah ekstrak dari buah bearberry atau arbutin, vitamin E, vitamin B5, aloe vera dan ekstrak orange.

2. Wardah Lightning day cream and night cream

Fungsi utama Wardah lightning day cream dan night cream adalah mencerahkan kulit kusam serta memberikan kelembaban bagi kulit kering. Sehingga skincare ini sangatlah cocok untuk dipakai di iklim tropis.

Kandungan advanced niacinamide membantu mencerahkan wajah. Kandungan lain dari skincare ini adalah ekstrak licorice, vitamin B, ekstrak rumput laut dan allotonin, AHA, OMC dan juga benzophenone.

Fungsi dari ekstrak rumput laut dan allotonin adalah untuk melembabkan kulit. Sedangkan AHA berfungsi sebagai eksfoliator yang membantu meregenerasi sel kulit yang telah mati. Kandungan OMC dan benzophenone melindungi kulit kita dari paparan sinar UVA dan UVB.

3. Avoskin

Avoskin merupakan produk skincare asal Indonesia yang sedang populer. Avoskin memiliki banyak produk andalan yang bisa membantu kebutuhan kulit kita,

Beberapa produk Avoskin yang bisa membantu mencerahkan kulit kita adalah Avoskin Miraculous Divine Aura, Avoskin Miraculous Refining Serum, Avoskin Miraculous Refining Toner dan lain sebagainya.

Selain itu, Avoskin juga meluncurkan produk yang dapat melembabkan kulit kita. Contohnya adalah Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence. Ini adalah produk Essence terlaris milik Avoskin yang disertai dengan ekstrak Chamomile.

4. Emina

Emina adalah sebuah brand skincare besar yang populer di Indonesia. Jika kita menginginkan kulit yang sehat di tengah iklim tropis, emina adalah produk yang cocok untuk kita gunakan untuk merawat kulit kita.

Beberapa produk Emina yang perlu kita ketahui adalah Bright Stuff Face Wash, Ms. Pimple Face Toner, The Bright Stuff Face Toner, Bright Stuff Moisturizing Cream, Sun Protection SPF 30, Micellar Water Drop Cleanser Bright Stuff, dan lain sebagainya.

Setiap skincare yang disebutkan di atas memiliki fungsinya sendiri-sendiri. Skincare tersebut baik untuk iklim tropis karena sifatnya yang ringan yang dapat mencerahkan, melembabkan dan menyehatkan kulit.

5. Nature Republic

Siapa yang tidak tahu Nature Republic? Produk skincare ini sangatlah populer di Indonesia karena satu produk bisa bermanfaat untuk banyak hal. Karena terbuat dari lidah buaya, Nature Republic tidak hanya digunakan untuk merawat kulit muka saja tetapi dapat digunakan untuk merawat bagian tubuh lain seperti rambut, kulit tangan dan kaki.

Kandungan Nature Republic adalah 92% ekstrak lidah buaya yang sangat baik untuk diaplikasikan di kulit wajahmu.

Berbagai manfaat yang dapat kita rasakan dari Nature Republic adalah untuk mengatasi kulit kering, menghilangkan noda hitam, mengatasi jerawat, menghilangkan mata panda, mencerahkan kulit, mengatasi sunburn, menghambat penuaan dini, dan lain sebagainya.

6. Skin Dewi

Skin Dewi merupakan produk skincare yang berasal dari Indonesia. Skin Dewi menyediakan berbagai macam skincare dengan manfaat dan fungsi yang berbeda.

Yang bisa kita pakai di iklim tropis adalah Moisturizernya karena berfungsi melembabkan. Di iklim tropis, kulit kita pasti akan cepat kering sehingga kita butuh moisturizer untuk melembabkan.

Selain itu, kita juga bisa memakai serum milik Skin Dewi. Serum ini berisikan vitamin C yang dapat mencerahkan. Selain itu, serum ini juga akan memberikan kelembaban pada kulit kita.

7. Hada Labo

Hada Labo adalah produk asal Jepang. Meskipun demikian, produk skincare ini populer di Indonesia karena cocok di aplikasikan di iklim tropis Indonesia.

Hada Labo memiliki beberapa produk andalan yang dapat kita coba. Salah satu contoh produk skincare dari Hada Labo yang dapat kita coba adalah Hada Labo Gokujyun Premium Hyaluronic Acid. PH produk ini cocok untuk melembabkan kulit kita. Selain itu, juga cepat menyerap ke kulit wajah kita.

Jika ingin melindungi kulitmu dari sinar UV, melembabkan kulit, serta memperbaiki kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari, produk seperti Hada Labo Shirojyun Premium Lotion sangatlah cocok untuk kita. Di dalam skincare ini terdapat kandungan white tranexamic acid yang membantu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

8. Whitelab Brightening Face Serum

Skincare ini cocok untuk segala jenis kulit kita jadi kita aman menggunakan produk dari Whitelab ini.

Sangat cocok digunakan di iklim tropis karena mampu mencerahkan kulit yang kusam akibat paparan sinar matahari.

Beberapa kandungan di dalam Whitelab Brightening Face Serum adalah Kolagen, Niacinamide, dan Hyaluronic Acid.

9. Some By Me Yuja Niacin Set

Mengandung 75% ekstrak yuja, skincare ini dapat membantu mencerahkan wajahmu dan juga membantu kulit wajahmu untuk memberantas jerawat.

Set ini terdiri atas toner, serum, moisture gel cream, sleeping mask, dan juga brightening peeling gel. Serangkaian skincare ini akan terus menjaga kesehatan dan kecantikan kulitmu.

10. Azarine Sunscreen

Sunscreen ini sangat ringan untuk digunakan. Selain memberikan penjagaan terhadap paparan sinar matahari, sunscreen ini juga dapat digunakan untuk memberikan kelembaban pada kulit wajahmu.

Cocok digunakan untuk kulit berminyak dan sensitif.

Itulah rangkuman 10 skincare terbaik untuk iklim tropis yang telah kami sajikan untuk anda. Semoga informasi mengenai serangkaian skincare ini dapat membantu anda dalam menentukan skincare terbaik untuk anda aplikasikan di iklim tropis.

Populer video

Berita lainnya