Irfan Hakim Siapkan Tanah Untuk Dijadikan Kuburannya Bersama Keluarga

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @irfanhakim75

Presenter Irfan Hakim belum lama ini diketahui telah membeli sebidang tanah yang luas dengan pemandangan yang indah. Tanah tersebut bukanlah untuk kemudian dijadikan sebuah villa, melainkan untuk dijadikan pemakaman keluarganya.

“Bagus banget tanah makamnya berapa ribu meter gitu. Lokasinya juga bagus, view juga bagus. Sempat ada yang bilang gak dibikin villa saja? Nggak, ini rumah masa depan sesungguhnya,” ucap Irfan Hakim saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (23/8).

Salah satu hal membuat Irfan Hakim merencanakan membeli tanah untuk dijadikan tempat peristirahatannya kelak, karena tak mau terpisah saat dikuburkan nanti saat meninggal.

“Adik pas meninggal waktu kelas 2 SD, ipar juga makamnya ntah dimana sekarang. Ya sudah beli tanah makam saja supaya ngumpul di satu lokasi,” kata Irfan Hakim.

Menurut Irfan Hakim, kita sebagai manusia tak tahu kapan akan dipanggil Tuhan. Apalagi saat ini wabah penyakit semakin beragam.

“Kalau dibilang sekarang akhir zaman ya iya. Kita harus mempersiapkan diri menghadapi kematian,” tutur Irfan Hakim.

Makanya, Irfan Hakim mengaku sudah siap kalau-kalau dipanggil Tuhan dan menyiapkan segala sesuatunya untuk proses pemakamannya.

“Kalau gue mempersiapkan makam buat keluarga, mempersiapkan kain kafan, penutup keranda karena saya amati banyak penutup keranda pada butut,” jelasnya.

“Pas di dunia kendaraannya bagus, rumahnya bagus tapi pas tutup usia penutup keranda yang merupakan kendaraan terakhir kok butut, lusuh. Ketika gue pergi umrah dan haji, saya beli tutup keranda yang bagus,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya