Ini Rekomendasi Lagu Pop yang Cocok Diputar di Momen 17-an

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Bendera Merah Putih
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Beragam kegiatan seperti upacara bendera, karnaval, hingga menggelar lomba hadir di momen 17-an. Nah, saat menggelar acara lomba, tentu tak seru kalau tidak diiringi lagu penuh semangat. Lagu yang diputar pun tak melulu harus lagu kemerdekaan, sebab ada banyak lagu bergenre pop yang juga mencerminkan rasa nasionalisme. Berikut rekomendasi lagu pop yang cocok dinyanyikan di momen 17-an.

Dari Mata Sang Garuda – Pee Wee Gaskins

Lagu Dari Mata Sang Garuda milik Pee Wee Gaskins bisa jadi alternatif untuk membangkitkan semangat. Lagu yang dirilis pada tahun 2010 ini bahkan tak pernah absen di berbagai acara bernuansa nasionalisme.

Bendera – Cokelat

Lagu yang satu juga tak kalah hitsnya dengan lagu-lagu pop lain nih. Liriknya yang kental dengan pesan nasionalisme, lagu ini banyak disukai orang. Bahkan lagu ini sudah seperti lagu wajib yang diputar di momen-momen kemerdekaan Indonesia.

Garuda Di Dadaku – NTRL

Lagu ini tak pernah absen di setiap pertandingan sepak bola nih karena liriknya yang begitu nasionalis. Tak hanya itu, lagu ini juga cocok lho diputar di momen 17 Agustus untuk membakar semangat masyarakat.

Kebyar Kebyar – Gombloh

Lagu ini tentu tak asing lagi bagi generasi lawas nih. Meski dirilis pada 1979, lagu ini sudah menjadi legenda yang selalu diperdengarkan untuk membakar semangat nasionalisme masyakarat. Lagu ini juga menjadi salah satu lagu ikonik di momen kemerdekaan Indonesia.

Populer video

Berita lainnya