3Second X Muklay; Pamer Mural di Amerika Serikat

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Muklay
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Go Internasiotional tentunya menjadi impian setiap insan kreatif di Indonesia. Siapa sangka, hal itu kini menjadi nyata bagi seniman mural asal Jakarta, Muchlis Fachri atau yang dikenal dengan nama Muklay. Berkolaborasi dengan brand fashion termuka 3Second, Muklay berkesempatan menuangkan karya dengan menggambar mural di salah satu dinding dari Secret Walls World Los Angeles, Amerika Serikat.

Bagi para pecinta seni mural mungkin sudah tak asing lagi dengan nama Muklay. Apalagi ia seringkali memamerkan karya-karyanya di sosial media. Respon positif yang berdatangan dari publik pun mengantarkan kolaborasi tersebut bisa terwujud.

“Saya berkolaborasi dengan 3Second, saya akan buat mural. Sebenarnya satu udah kelar, dan sekarang tinggal yang kedua,” kata Muklay dalam keterangannya pada awak media.

Muklay Pamer Mural di Amerika

Lebih lanjut Muklay bercerita tentang proses kolaborasi yang terjalin antara dirinya dengan 3Second. Awalnya, keberangkatan Muklay dan 3Second ke Amerika Sam untuk menghadiri sebuah show, yang kemudian berkembang untuk meninggalkan ‘jejaknya’ dalam bentuk mural. Diharapkan, karya seni anak bangsa nantinya bisa dinikmati dan dilihat langsung oleh warga Amerika Serikat.

“Kalau misalnya gambar di Secret Walls itu ide dari saya karena kalau misalkan kita ke US untuk show doang, kayaknya banyak yang masih bisa diekspore. Jadi kita gambar di Secret Walls dan Local Walls gitu lah yang kita cari,” jelas Muklay.

Muklay pun bersyukur atas kolaborasi dan kesempatan yang diberikan 3Second untuk dirinya. Lebih dari itu, ia juga merasa bangga hasil karyanya sebagai putra bangsa, bisa dilihat oleh mata dunia.

“Kalau kolaborasinya, kita udah bicara dari sebulan atau dua bulan lalu, prosesnya juga cepat. Apresiasi juga untuk 3Second, saya ke sini (LA) juga gara-gara 3Second,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya