Tanpa Disadari, Hal Kecil Ini Justru Bisa Bikin Anda Bahagia

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Kebahagiaan bisa dibilang menjadi dambaan semua orang. Bahkan, banyak orang yang rela melakukan apapun demi mendapatkan kebahagiaan. Nyatanya tidak selalu mahal dan ribet, banyak hal kecil yang tanpa disadari bisa membuat Anda bahagia. Melansir laman sehatQ, berikut ini hal-hal kecil yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kebahagiaan besar.

Kumpul bersama keluarga dan teman

Keluarga merupakan hal penting dalam kehidupan. Jadi, sesibuk apa pun Anda, ada baiknya tetap terhubung dengan keluarga dan orang-orang terdekat. Selain itu, jangan lupa juga untuk berkumpul bersama teman-teman Anda. Pastikan Anda juga meluangkan waktu saat teman mengajak untuk bertemu. Mereka yang memiliki teman yang banyak cenderung lebih bahagia.

Senyum

Senyum adalah reaksi alami seseorang saat bahagia. Namun, Anda juga bisa tersenyum untuk mendatangkan kebahagiaan. Pasalnya, ketika tersenyum, tubuh akan melepas hormon kebahagiaan yang bernama dopamin. Ketika Anda merasa lelah atau sedih, cobalah tersenyum.

Selalu bersyukur

Membiasakan diri untuk selalu bersyukur atas hal kecil sekalipun merupakan langkah untuk jadi lebih bahagia. Sekecil apa pun hal yang dimiliki atau didapatkan, hal tersebut tetaplah anugerah. Dengan bersyukur Anda akan menjadi fokus dengan apa yang dimiliki. Hal ini akan memberikan pikiran positif, yang pada akhirnya akan membuat Anda lebih bahagia dan tenang.

Lawan pikiran negatif

Dibanding langsung berusaha menghilangkan pikiran negatif, cobalah mencari tahu penyebab pikiran negatif yang muncul terlebih dahulu. Setelah itu, Anda dapat mencari solusi yang tepat untuk mengatasi pemicunya. Saat gagal, jangan langsung berpikir bahwa Anda tidak mampu. Sebaliknya, mulailah bangun pola pikir bahwa Anda harus memperbaiki diri supaya bisa lebih baik di masa depan.

Olahraga secara rutin

Selalu ada hubungan yang baik antara olahraga dan mood. Berolahraga ringan pun dapat meningkatkan suasana hati Anda. Sebab, saat berolahraga tubuh akan melepas hormon endorfin yang akan membuat Anda merasa senang. Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa jogging sekitar 15 menit saja ternyata dapat mengurangi risiko depresi.

Berbagi dengan orang lain

Memberi atau berderma akan langsung memberikan kebahagiaan secara instan. Malahan, hal ini bisa jadi sebuah kebiasaan yang baik untuk dilakukan secara rutin. Tidak harus selalu berbagai hal yang besar dan mahal, membagi makanan atau justru pujian tulus kepada kepada orang lain pun sudah membangun perasaan bahagia dalam diri.

Belajar bersikap optimis

Optimis juga menjadi kunci untuk lebih bahagia. Optimisme berarti menghadapi tantangan hidup sembari menaruh harapan akan hidup yang lebih baik.

Populer video

Berita lainnya