Rektor Moestopo Bongkar Kebohongan Mayang Soal Dapat Beasiswa dan Diterima di Fakultas Kedokteran Gigi

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @mayaanglf

Beberapa waktu lalu Mayang yang merupakan adik mendiang Vanessa Angel sempat membuat heboh dengan mengaku sudah masuk Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Moestopo.

Bahkan, anak perempuan Doddy Sudrajat itu juga mengaku mendapat beasiswa kuliah di FKG Moestopo. Padahal beasiswa tersebut bukan dari kampus,melainkan perorangan.

Selain itu, Mayang sendiri diketahui juga baru mendaftar dan masih harus melalui tahap seleksi untuk bisa masuk fakultas tersebut.Terkait hal tersebut Rektor Universitas Moestopo menyebut Mayang tak bisa menerima beasiswa.

“Memang betul (Mayang) terdaftar sebagai calon. Terkait dengan beasiswa, Moestopo tidak memberi beasiswa,” ucap Prof Dr Paiman Raharjo, Rektor Universitas Prof Dr Moestopo, dikantornya, Selasa (6/7).

Paiman Raharjo mengatakan Universitas Moestopo memang memberi beberapa kategori beasiswa untuk mahasiswanya. Tetapi, dari sejumlah beasiswa terdaftar itu, Mayang tak memenuhi syarat.

“Ada kriteria beasiswa dari Moestopo, ada beasiswa Kartu Indonesia Pintar, Bidik Misi, kemudian beasiswa khusus untuk keturunan almarhum Prof dr Moestopo. Untuk beasiswa, Moestopo tidak bisa memberikan kepada mbak Mayang,” katanya.

Lebih jauh, Mayang tak memenuhi standar nilai untuk lulus seleksi Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Moestopo. Sebab standar nilai untuk lulus tak tercapai, beasiswa otomatis gugur.

“Jadi di dunia pendidikan khusunya di FKG ini tidak main-main. Tidak ada intervensi kongkalingkong tidak ada titip menitip. Kalau tidak lulus ya tidak lulus,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya