Begini Cara Move On dan Berdamai dengan Masa Lalu

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Move on dari mantan
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Meski banyak nasihat tentang move on dan berdamai dengan masa lalu, kenyataannya hal itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi proses penyembuhan diri akibat patah hati sangat sulit. Bahkan, hampir sebagian besar orang merasakan hal ini.

Meski rasa sedih setelah putus cinta sangat menyiksa, jangan biarkan kondisi berlarut-larut. Melansir laman halodoc, lakukan tips berikut untuk bisa berdamai dengan masa lalu.

Tinggalkan kenangan

Cara ini penting dilakukan agar Anda bisa cepat melupakan kenangan bersama mantan. Kenangan-kenangan yang terus tersimpan justru bisa memicu ingatan hal-hal yang pernah dilalui. Hal tersebut akan menyiksa diri dan membuat Anda gagal move on. Anda bisa membuang barang-barang yang berkaitan dengan masa lalu atau menghapus foto-foto bersama mantan.

Putus komunikasi

Putus komunikasi bukan berarti stop bersilaturahmi. Ada baiknya Anda memberi jarak sementara waktu dengan mantan. Sebab, move on tidak akan pernah berhasil jika Anda masih berusaha mencari tahu kehidupannya. Hindari menghubungi mantan meskipun Anda sudah merasa baik-baik saja.

Habiskan waktu dengan orang terkasih

Habiskan waktu berkualitas bersama keluarga, sahabat dan teman. Anda juga bisa mengisi waktu dengan melakukan hobi dan bermain dengan hewan peliharaan. Dengan cara ini, Anda bisa lebih mengenal kembali diri sendiri.

Cintai diri sendiri

Jangan menyalahkan diri sendiri atas apa yang menimpa suatu hubungan. Tidak perlu merasa bersalah. Katakan pada diri sendiri bahwa Anda bisa mendapatkan orang lain yang lebih baik. Sebelum mulai mencintai orang lain, mulailah mencintai diri sendiri.

Populer video

Berita lainnya