Ketahui Cara Alami Menyegarkan Wajah yang Lelah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Wajah Kusam
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Rasa lelah setelah menjalani aktivitas yang padat bisa terlihat dari wajah. Bahkan, stres dan kurang tidur bisa membuat wajah Anda terlihat kuyu. Apalagi jika kebanyakan aktivitas yang dilakukan di luar ruangan dan membuat wajah terpapar sinar matahari dalam waktu lama. Hal ini bisa membuat wajah menjadi kusam dan terlihat tidak segar.

Karena itu, jangan lupa untuk tetap merawat kesehatan kulit wajah di tengah-tengah kesibukan. Ada beberapa cara alami yang bisa Anda coba untuk menyegarkan kembali wajah yang lelah. Melansir laman halodoc, simak ulasannya berikut ini.

Basuh Wajah dengan Air Dingin

Efek segar dari air dingin tidak hanya akan membuat mata kamu terbuka lebar, tapi juga dapat menyempitkan pembuluh darah, sehingga kulitmu pun jadi lebih kencang dan tampak halus.

Mengatasi Mata Sembap

Kurang tidur bisa membuat mata kamu jadi sembap ketika bangun di pagi hari. Kondisi tersebut bisa terjadi karena sistem sirkulasi tubuh tidak bisa bekerja dengan baik ketika tubuhmu lelah. Alhasil, ada sisa cairan yang tertinggal dan menumpuk di bawah mata.

Untuk mengatasi mata sembap bisa mengompres mata dengan handuk dingin selama beberapa menit. Anda juga bisa menggunakan krim mata yang sudah disimpan terlebih dahulu dalam lemari es, sehingga mata akan terasa dingin saat krim diaplikasikan. Pilihlah krim mata yang mengandung peptide atau kafein.

Scrub Wajah

Lakukan perawatan wajah dengan menggunakan scrub untuk exfoliasi wajah minimal seminggu sekali. Exfoliasi mampu mengangkat sel kulit mati, sehingga menjadi cara ampuh menyegarkan wajah yang lelah. Cobalah menggunakan kopi sebagai scrub wajah.

Antioksidan yang terkandung dalam kopi bisa menstimulasi wajah dan meningkatkan aliran darah. Scrub kopi bisa membantu menghilangkan sel kulit mati, mengunci kelembapan di kulit dan mengurangi munculnya garis-garis halus.

Gunakan Pelembap dan Hindari Makeup Tebal

Kulit wajah akan menjadi lebih kering, kusam, dan tidak merona ketika tubuh sedang lelah. Karenanya perlu menggunakan pelembap setiap hari sebelum beraktivitas. Anda juga sebaiknya tidak menggunakan riasan yang terlalu tebal dulu untuk sementara. Selain kulit akan semakin terbebani, makeup juga akan menjadi pecah jika diaplikasikan pada kulit yang sedang kering karena lelah.

Pijat Wajah dengan Lembut

Memijat wajah secara teratur dengan menggunakan serum atau face oil bisa membantu merangsang sirkulasi darah yang membantu menyegarkan kembali kulit wajah. Cara ini membantu wajah terlihat cerah, segar, dan bercahaya. Memijat wajah juga bisa mengurangi stres dan ketegangan, sehingga membantu mencegah kerutan.

Menghidrasi Tubuh

Penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih yang cukup sepanjang hari, dimulai dengan segelas air pada saat bangun tidur di pagi hari. Pasalnya, dehidrasi bisa membuat wajah kering, terlihat berkerut dan menghilangkan cahaya di kulit. Sehingga penting untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi sebagai cara menyegarkan wajah yang lelah.

Senam Wajah

Senam wajah dapat meningkatkan sirkulasi darah. Cobalah tarik pipi Anda ke dalam seperti saat ingin mengaplikasikan blush on, lalu majukan bibir ke depan lalu hembuskan napas lewat mulut. Lakukan senam wajah tersebut sebanyak 20 kali untuk mendapatkan wajah segar dan cerah secara cepat.

Populer video

Berita lainnya