Ingin Mengecilkan Pori-Pori Wajah, Coba Pakai Masker Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Masker Cokelat
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Selain mengurangi rasa percaya diri, memiliki pori-pori yang besar di wajah juga menyulitkan Anda saat mengaplikasikan riasan. Mengecilkan pori-pori adalah salah satu perawatan wajah yang cukup sulit, terutama bagi seseorang yang cenderung memiliki kulit berminyak. Umumnya, mereka memiliki pori-pori yang cukup besar. Nah, melansir laman halodoc, Anda bisa mencoba masker alami berikut ini untuk mengecilkan pori-pori.

Masker Madu dan Lemon

Madu adalah humektan alami yang membantu mempertahankan kelembapan di kulit. Bahan alami yang satu ini memiliki sifat antimikroba. Sementara itu, jus lemon memiliki sifat astringen yang membantu mengecilkan pori-pori.

Untuk membuatnya, siapkan 1 sendok makan madu, setengah sendok makan jus lemon dan sejumput gula. Campurkan bahan-bahan di atas dan pijat wajah. Pijat lembut dengan gerakan melingkar ke atas. Biarkan selama 5 menit lalu bilas hingga bersih dengan air hangat. Keringkan wajah dengan handuk dengan cara sedikit ditekan-tekan.

Masker Teh Hijau untuk Mengecilkan Pori-Pori

Teh hijau mengandung tanin yang berfungsi sebagai antioksidan dan menghilangkan racun serta mencegah iritasi dari kulit. Manfaat masker ini membantu mengecilkan pori-pori besar di wajah. Sementara putih telur membantu mengencangkan kulit dan mengencangkan pori-pori.

Cara membuat masker ini, siapkan satu sendok teh bubuk teh hijau, 2-3 sendok makan air, 1 putih telur dan 2 sendok the tepung. Tambahkan air ke bubuk teh hijau dan biarkan campuran ini selama 4-5 menit. Selanjutnya, campur putih telur dengan tepung dan tambahkan ini ke dalam campuran teh hijau.

Oleskan masker pada wajah dan leher lalu biarkan mengering selama 15 menit. Setelah kering, bilas dengan air hangat atau air biasa dan keringkan wajah dengan handuk secara lembut.

Masker Yogurt

Yogurt tidak hanya melembabkan tetapi juga mengencangkan kulit. Masker ini dapat membantu mengecilkan pori-pori jika digunakan secara teratur. Campuran tepung gram akan membantu membuka pori-pori yang tersumbat dan mengencangkan kulit kamu.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan diantaranya 2 sendok makan yogurt polos dan 1 sendok makan tepung gram. Campur yogurt dan tepung gram dan oleskan ke wajah. Setelah mengering (sekitar 15-20 menit), bilas dengan air dingin.

Masker Telur

Putih telur dapat mengencangkan pori-pori dan memberikan kilau instan pada kulit. Ini juga membantu mengeringkan jerawat dan meremajakan kulit dengan membangun kembali sel-sel kulit. Cara membuatnya, siapkan 1 putih telur dan 1 sendok makan timun yang sudah dihaluskan. Oleskan ke wajah hingga leher dan biarkan selama 15 menit.

Populer video

Berita lainnya